Mirip Bokong Kim Kardhasian, Airlander Jadi Bahan Ledekan

Mirip Bokong Kim Kardhasian, Airlander Jadi Bahan Ledekan

Airship bikinan perusahaan aerospace Inggris, Hibrid Air Vehicle (HAV), barangkali bisa menjadi awal tonggak industri aviasi masa depan. Namun tak bisa disangkal, desain airships ini dari depan lebih mirip bokong raksasa.

Sebuah balon udara raksasa yang memiliki kemiripan dengan tubuh bagian bawah wanita itu menyebabkan kegemparan di Twitter di tengah kabar bakal diujicobanya Airlander pada Maret mendatang.

airbum1
para netizen membandingkan bentuk Airlander yang mirip bokong besar Kim Kardhasian. (Foto: Mirror.co.uk)

Sejumlah foto-foto airship sepanjang 92 meter atau lebih dari panjang lapangan bola itu malah dibikin lelucon. Bentuk Airlander 10 tampak depan dianggap mirip dengan bokong jumbo Kim Kardashian. Dalam satu kasus, gambar mukai pesawat itu telah diubah dengan disisipi gambar selebritas Kim Kardashian, yang terkenal karena bokong besarnya.

Mirip Bokong Kim Kardhasian, Airlander Jadi Bahan Ledekan
Salah satu pelesetan yang dibikin netizen yang ditweet oleh Sputniknews Turki. (Foto: Dailymail.com)

http://twitter.com/verge/status/486505259674902528/photo/1

Airlander 10 pada awalnya dikembangkan sebagai bagian dari proyek Angkatan Darat AS tapi dibatalkan oleh Otoritas Militer Pentagon. Proyek pun diambil alih HAV, dan bakal dikonversi untuk keperluan bisnis dan wisata di hanggar Cardington, Bedfordshire, Cambridgeshire, Inggris.

Airships yang bakal menjadi pesawat terbesar sejagat di masa depan itu menampung 1,3 juta kaki kubik helium, cukup untuk mengisi 15 kolam renang ukuran Olimpiade. Pesawat ini sudah diuji coba Oktober lalu dalam penerbangan tanpa mesin. Saat ini, mesin dan sirip sedang dalam proses pemasangan menjelang penerbangan pada Maret mendatang.

Chris Daniels, insyinyur perancang HAV Airlander 10 mengatakan, pesawat itu didesain demikian agar mencapai sisi aerodinamis yang diharapkan. “Anda dapat terbang seperti glider. Pesawat ini tidak akan jatuh dari langit karena tidak berat, ” jelasnya seperti dikutip mirror.co.uk.

Pesawat Hibrid Terbesar Airlander 10, Diuji Terbang Maret

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.