JAL Tawarkan Menu Halal dalam Penerbangan Internasional

    JAL Tawarkan Menu Halal dalam Penerbangan Internasional

    Semakin banyak maskapai penerbangan yang memperhatikan kehalalan makanan. Japan Airlines (JAL) salah satunya. Maskapai itu menyediakan menu halal pada penerbangan internasional dari Jepang.

    Japan Today melaporkan JAL akan menyediakan menu makanan bersertifikat halal pada seluruh penerbangan internasional dari Jepang, termasuk ke Jakarta dan Kuala Lumpur. Layanan makanan halal ini telah dimulai pada Rabu (1/6/2016).

    Baru-baru ini maskapai JAL mendapat sertifikat halal dari Japan Islamic Trust (JIC). Sertifikat ini berlaku untuk seluruh proses menu makanan halal di pesawat pada semua penerbangan internasional yang berangkat dari Jepang.

    Adanya sertifikat halal berarti menu tersebut bebas dari babi dan produk turunannya, gelatin, alkohol, ekstrak perasa dengan alkohol serta daging ikan berdaging tidak putih dari spesies tanpa sisik atau sirip.

    JAL juga telah mengganti semua peralatan makan yang dipakai untuk makanan halal menjadi peralatan jenis sekali pakai bersertifikat halal. Hal ini dilakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi konsumen muslim.

    Makanan halal tersebut, tulis Japan Today, berlaku untuk semua kelas. Untuk mendapatkannya, penumpang dapat menghubungi JAL melalui telepon atau email setidaknya 24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.