Banyak Pernumpang Nakal, Pramugari Tiongkok Intensifkan Latihan Beladiri

Banyaknya kasus penumpang bandel dan susah diatur di China membuat maskapai penerbangan di sana melakukan langkah antisipasi. Pramugari mereka dilatih beladiri!

Latihan beladiri ini termasuk ke dalam kurikulum pendidikan bagi para calon pramugari yang akan dipekerjakan oleh pihak maskapai di China. Seperti dikutip Detikcom, Selasa (28/6/2016), Chengdu East Star Airlines College adalah lembaga pendidikan yang mengadakan pendidikan tersebut.

Wanita-wanita muda nan cantik ini langsung berubah jadi garang setelah berganti pakaian dengan seragam ala militer. Mereka pun dilatih dengan disiplin tinggi serta pekerjaan fisik yang benar-benar melatih mental dan stamina.

Mulai dari lari halang rintang yang penuh tantangan, sampai bergotong royong memikul batang pohon yang tentu saja beratnya melebihi mereka. Semua dilakukan demi menjadi seorang pramugari.

Tak hanya latihan fisik ala militer saja, mereka juga dilatih beladiri dari mulai beladiri tangan kosong sampai bergulat. Semua dijalani demi menjadi pramugari selepas lulus dari Akademi Penerbangan Sipil Chengdu.

Usut punya usut, latihan fisik dan beladiri ini dijalani gadis-gadis cantik tersebut guna menghadapi ulah penumpang bandel yang kemungkinan bisa ditemui di dalam penerbangan mereka. Seperti diketahui, sudah banyak kasus yang terjadi di China tentang penumpang-penumpang berkelakuan buruk, mulai dari berkelahi hingga tidak mau diatur.

Diharapkan dengan latihan beladiri maupun fisik ini, para calon pramugari tersebut, siap menghadapi kemungkinan bertemu penumpang dengan kelakuan terburuk sekalipun. Pramugari ini juga bisa membela diri bila digoda oleh penumpang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.