Miss Belgia Ini Ternyata Seorang Pilot Profesional

Angeline Flor Pua, 24, adalah wanita pertama keturunan Filipina dan Asia yang memenangkan Miss Universe Belgium. Di waktu luangnya gadis cantik ini menerbangkan pesawat.

Flor Pua lahir dan dibesarkan di Belgia oleh orang tua Filipina. Dia mengatakan tumbuh dengan percampuran budaya Belgia dan Filipina.

Pilot komersial berlisensi dari Antwerp tersebut baru-baru ini berkompetisi dalam kontes Miss Universe 2019 tetapi tidak berhasil melewati babak pendahuluan. Namun, ia memenangkan gelar Miss Philippines Europe 2016, Miss Antwerp 2018, dan Miss Belgium 2018, setelah itu ia melanjutkan untuk mewakili Belgia di Miss World 2018 dan Miss Universe 2019.

“Menjadi Miss Belgium, itu mengubah hidup saya. Banyak pengalaman baru, baik dan buruk, datang bersamanya, ”katanya kepada Business Insider melalui email.

Flor Pua di kompetisi Miss World ke-68.

Meski Angelina Flor Pua telah bersaing di kontes sejak dia berusia 12, dia mengaku selalu bermimpi untuk mengejar karier di bidang penerbangan

“Saya selalu terpesona oleh penerbangan. Saya suka bepergian dan saya suka memegang kendali. Seseorang pernah mengatakan kepada saya ‘pilih pekerjaan yang Anda sukai dan Anda tidak akan pernah harus bekerja satu hari dalam hidup,’ “katanya, menambahkan bahwa ia bahkan tidak suka menyebutnya sebagai pekerjaan, karena ia menganggapnya “lebih dari gairah . ”

Namun, menjadi pilot berlisensi tidak mudah atau murah dan dapat memakan waktu ribuan jam pelatihan dan biaya ratusan ribu dolar Flor Pua mengatakan butuh kerja keras dan banyak uang untuk mendapatkan lisensi pilotnya, dan itu adalah jalan terjal yang harus dilalui.

“Kami benar-benar harus tahu banyak. Selama pelatihan di beberapa titik saya pikir saya akan menjadi ahli cuaca atau insinyur alih-alih menjadi pilot, ”katanya, bercanda tentang jumlah mata pelajaran yang harus dia pelajari. “Kami memang memiliki tanggung jawab besar sebagai pilot.”

Cantik di kokpit

“Dibutuhkan banyak kerja keras, belajar, dan kegigihan. Anda benar-benar harus serius dan kutu buku – dan belajar keras – jika Anda ingin menjadi pilot, “katanya. “Tapi kerja keras terbayar kan? Dan saya adalah bukti nyata dari itu. ”

Dia menghabiskan empat tahun mendapatkan lisensi untuk terbang, dan lulus pada 2018, saat menjadi Miss Belgium.

Pua mengatakan dia telah menghadapi banyak kesulitan baik dalam kontes dan penerbangan tetapi itu membuatnya lebih kuat

Dia mengatakan bahwa dia tidak pernah benar-benar menghadapi rasisme yang tumbuh di Belgia, tetapi dia pernah menjadi kontestan pertama keturunan Asia yang memenangkan Miss Belgium 2018.

 

 

Facebook Comments