Chengdu Airlines Siap Operasikan Comac ARJ-21-700 Akhir Juni

Chengdu Airlines Siap Operasikan ARJ-21-700 Akhir Juni

Chengdu Airlines berencana meluncurkan layanan penerbangan komersial pertama pesawat Comac ARJ21-700 pada 28 Juni mendatang, tujuh bulan setelah pengiriman pesawat buatan BUMN Tiongkok itu diterima maskapai tersebut.

Maskapai itu seperti dikutip flightglobal menyatakan, sejak menerima ARJ21-700, mereka telah melakukan serangkaian tes penerbangan sesuai dengan persyaratan yang ditentukan oleh Administrasi Penerbangan Sipil China.

Pesawat, yang terdaftar dengan register B-3321, tercatat telah berhasil menyelesaikan penerbangan verifikasi rute antara bandara Internasional Shuangliu Chengdu dan bandara Hongqiao Shanghai.

Rencana penerbangan ARJ21-700 ini mundur beberapa bulan dari yang direncanakan oleh Chengdu. Sebelumnya, maskapai ini berencana memasukkan pesawat bikinan Comac itu dalam layanan penerbangan mereka mulai 28 Februari 2016 lalu.

Maskapai ini berencana menggunakan Comac ARJ21-700 ini untuk penerbangan regional rute Chengdu-Hongqiao, Shanghai dalam layanan komersial pertama mereka. Namun maskapai ini menambahkan, tanggal peluncuran masih bisa berubah sesuai perkembangan dalam beberapa hari ke depan.

Maskapai ini berencana untuk pertama kalinya memasukkan ARJ21 ke dalam layanan penerbangan singkat ke bandara domestik yang telah mapan, seperti Beijing, Xian, Wuhan, Shenzhen dan Shanghai, untuk memastikan pesawat ini bisa beroperasi aman dan terpercaya, serta membangun kesadaran pelanggan terhadap pesawat bikinan dalam negeri.

Database flightglobal mencatat, Chengdu Airlines mengoperasikan 18 armada A320 dan tiga A319. Maskapai itu, tercatat telah memesan lebih dari 29 ARJ21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.