Terobsesi Jadi Pilot, Siswa Madrasah Ikuti Olimpiade Sains Penerbangan

Terobsesi Jadi Pilot, Siswa Madrasah Ikuti Olimpiade Sains Penerbangan

Terobsesi menjadi penerbang atau pilot, Siswa Madrasah Aaliyah Negeri (MAN) 1 Kota Bekasi, Ghozy El Fatih, 17, mencari segala informasi tentang pilot. Setelah berselancar kian kemari di dunia maya, Fatih akhirnya menemukan info olimpiade sains penerbangan. Dengan percaya diri, ia mengikutinya.

Atas restu Tati Kurniati, sang ibu, anaknya yang kini duduk di kelas XI Jurusan IPA Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Bekasi ini pun langsung mendaftar. “Anak saya cita-citanya jadi pilot. Ikut lomba ini pun dia cari info sendiri di internet, bukan surat resmi ke MAN 1. Mohon doanya semoga berhasil,” ujar Tati seperti dikutip NU Online.

Cita-cita Fatih menjadi penerbang ini sudah muncul sejak ia masih balita. Namun sempat batal lantaran remaja kelahiran Bekasi, 12 Mei 1999 ini takut ketinggian. “Tapi, tahun lalu kok mulai teringat lagi cita-citanya,” ungkap Tati.

Ditanya siapa yang mengenalkan tentang pilot, dengan berkelakar Tati mengatakan, “Ibunya lah.” Dia dan suami, Ahmad Yusuf, sengaja menyekolahkan Fatih di MAN agar memahami ilmu agama.

Olimpiade Sains Penerbangan digelar di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Udara (PPSDM Hubud) Kompleks Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, Tangerang, mulai Selasa (19/4/2016).

Sebagaimana dirilis dalam portal PPSDM Hubud, Olimpiade Sains Penerbangan tingkat nasional 2016 ini diselenggarakan PPSDM Hubud Kementerian Perhubungan dalam rangka meningkatkan kecintaan pada budaya iptek bidang penerbangan di lingkungan generasi muda, khususnya siswa SMA/MA/SMK dan sederajat.

Hingga penutupan pendaftaran pada Jumat (15/4) petang, terdapat 236 siswa dari berbagai kota di Jawa dan Sumatra terdaftar sebagai peserta. Dari jumlah tersebut, hanya 13 anak dari madrasah. Selain Fatih (MAN 1 Bekasi), ada enam siswa dari Madrasah Aaliyah lainnya yang mengikuti olimpiade itu. (SUMBER: NU Online)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.