Pemerintah Apresiasi Kolaborasi Sriwijaya Air dan Transnusa untuk Rute NTT

    Kementerian Pariwisata menyampaikan apresiasi kepada dua maskapai penerbangan yang berkolaborasi melayani rute wisata, yakni Sriwijaya Air dan Transnusa, di Nusa Tenggara Timur.

    Kementerian Pariwisata dalam keterangan tertulis,  Jumat (20/5/2016), menyebutkan kolaborasi dua maskapai penerbangan itu turut membantu pengembangan dunia pariwisata di Tanah Air.

    Disebutkan bahwa kolaborasi meningkatkan keterhubungan (connectivity) berbagai daerah yang menjadi prioritas pariwisata.

    Apresiasi itu disampaikan sehubungan dengan kolaborasi Sriwijaya Air Group dan Transnusa dalam membuka rute penerbangan di wilayah NTT.

    Ada sejumlah rute yang sudah dimatangkan aliansi dua maskapai itu. Rute penerbangan Kupang – Ende pulang pergi (pp), Kupang – Ruteng, dan Kupang – Alor pp akan mulai dilayani pada 23 Mei 2016.

    Sementara rute Kupang – Bajawa pp dan Kupang – Larantuka pp akan dilayani 25 Mei 2016.

    Frekuensi penerbangan rute tersebut akan dilayani satu hari sekali dengan menggunakan pesawat Fokker 50 berkapasitas 52 tempat duduk penumpang.

    Pesawat jenis itu adalah milik Transnusa yang dioperasikan NAM Air yang merupakan “sister company” dari Sriwijaya Air.

    Disebutkan bahwa dua maskapai penerbangan itu turut ambil bagian mendukung program pengembangan 10 destinasi wisata prioritas yang sudah dicanangkan Kementerian Pariwisata.

    Senior Corporate Communication Manager PT Sriwijaya Air Agus Soejono mengatakan rute penerbangan itu merupakan komitmen Sriwijaya Air Group dan Transnusa untuk membantu pengembangan pariwisata Indonesia.

    Menurut dia, kolaborasi dalam rute penerbangan itu sangat strategis. Rute penerbangan menuju ke NTT ke depannya akan lebih terintegrasi dengan rute penerbangan lain di seluruh pelosok Indonesia.

    Pelanggan pun akan dapat menikmati pelayanan terpadu dari mana saja menuju NTT dalam waktu satu hari, katanya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.