Catat Sejarah, AirAsia X Kantongi Izin Terbang ke Amerika

    AirAsia

    AirAsia X telah mengantongi izin dari Federal Aviation Administration (FAA) untuk mengoperasikan penerbangan ke Amerika Serikat.  Dengan demikian, AirAsia X mencatakan sejarah menjadi maskapai berbiaya hemat pertama di Asia yang memiliki izin untuk melayani penerbangan sipil berjadwal ke Amerika Serikat.

    Izin tersebut membuka jalan bagi maskapai berbiaya hemat yang melayani penerbangan jarak jauh ini untuk terbang ke destinasi mana saja di Amerika Serikat. Saat ini AirAsia X sedang mempertimbangkan untuk membuka rute ke beberapa negara bagian di Amerika Serikat termasuk Hawaii sebagai bagian dari rencana ekspansi.

    “Ini adalah pencapaian yang luar biasa untuk AirAsia X. Ekspansi kami hingga saat ini masih terkonsentrasi di Asia, Australasia dan Timur Tengah, dan kami sangat bersemangat untuk masuk ke pasar yang benar-benar baru, yang lebih jauh lagi dari Asia Pasifik,” kata CEO Grup AirAsia X, Datuk Kamarudin Meranun sebagaimana dilansir laman resmi Air Asia.
    “Saya percaya bahwa traveler akan merespons dengan baik layanan kami yang telah memenangkan penghargaan dan konektivitas yang kami tawarkan melalui layanan Fly-Thru. Sebagai bagian dari rencana ekspansi, kami juga tengah mempertimbangkan untuk kembali membuka rute ke London dan kami sedang mengupayakan untuk meraih izin yang diperlukan untuk mengoperasikan rute tersebut.”

    “Pencapaian ini tidak mungkin terjadi tanpa peran serta seluruh Allstar (karyawan AirAsia), terutama Group Chief Operating Officer, Anaz Ahmad Tajuddin yang telah berpulang dua minggu yang lalu. Kami tidak akan berada di posisi yang sekarang ini tanpa pondasi kuat yang dibangun oleh Anaz dengan darah, keringat dan air mata. Kegigihannya dalam melawan kanker menunjukkan kepada kami arti kekuatan yang sesungguhnya. Kami mendedikasikan pencapaian ini untuk Anaz.”

    Sebagai pionir di industri perjalanan dan teknologi, AirAsia menawarkan berbagai produk inovatif seperti aplikasi mobile, opsi layanan mandiri yang luas, layanan WiFi dan hiburan dalam penerbangan, kopi kualitas premium, layanan belanja online untuk produk bebas bea, Premium Flex dan Fly-Thru.

    Layanan Fly-Thru menghubungkan penumpang AirAsia ke destinasi mana saja di dalam jaringan AirAsia melalui Kuala Lumpur, Malaysia dan berbagai hub lainnya ternasuk di Thailand dan Indonesia, dengan proses transit dan penanganan bagasi yang lebih ringkas, karena bagasi tersebut telah ditandai sehingga dapat diproses secara otomatis untuk langsung dipindahkan ke destinasi terakhir.

    Grup AirAsia memiliki jaringan luas yang tersebar di lebih dari 120 destinasi di Asia Pasifik termasuk 60 rute unik di kawasan Asean dan frekuensi penerbangan yang tidak tertandingi.