Layanan Bandara Ngurah Rai Terbaik Nomor Tiga di Dunia

Bandara Ngurah Rai Siapkan Notam Tutup 24 Jam

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung, Bali, meraih penghargaan Best Airports dan Most Improved Airport 2015. Anugerah The Airport Service Quality (ASQ) ini diberikan kepada bandara-bandara yang memberikan layanan terbaik selama 2015.

Director General Airport Council International (ACI), Angela Gittens, menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut kepada General Manager Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai, Trikora Hardjo. Penghargaan diberikan berdasarkan hasil survei ASQ yang dilakukan ACI selama periode 2015.

Survei tersebut menempatkan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali sebagai bandara dengan tingkat layanan terbaik nomor tiga di dunia dalam kategori best airports yang melayani 15 hingga 25 juta penumpang per tahun. Kepuasan ini didasarkan pada survei yang melibatkan 550.000 penumpang dari 300 bandara internasional di 80 negara.

Masih dalam penilaian pelayanan, Bandar Udara I Gusti Ngurah Rai yang masuk di kawasan Asia-Pasific didaulat ACI sebagai The Most Improved Airport 2015.

Dinilai sebagai bandara yang mengalami kemajuan pesat dalam memberikan pelayanan kepada penumpang, bandara ini diberikan lagi gelar The Most Improved Airport. Gelar ini mengacu pada kualitas pelayanan yang berhasil ditingkatkan setiap tahun.

“Pada awal bekerja sama dengan ACI, yaitu 2012, nilai CSI kami saat itu 2,95. Tahun 2015 kualitas pelayanan kami meningkat secara signifikan menjadi 4,74. Artinya, dalam kurun waktu 3 tahun meningkat sebesar 60,7%,” kata Trikora, seusai menerima penghargaan.

Dalam melaksanakan survei, ACI berpegang pada 34 layanan kunci yang menjadi indikator kepuasan penumpang. Dimulai dari akses menuju bandara, fasilitas check-in, kelengkapan dan kebersihan toilet, keamanan lingkungan bandara serta fasilitas penunjang pelayanan di bandara, seperti ketersediaan toko yang menjual makanan dan minuman.

“Upaya nyata yang telah kami lakukan selama ini salah satunya adalah dengan menghadirkan thematicevent. Secara rutin kami juga memberikan suguhan pagelaran budaya Bali di dalam bandara. Dengan sajian hiburan dan dekorasi unik di terminal, kami berharap penumpang akan semakin betah dan nyaman saat berada di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” katanya.

Trikora mengatakan, dengan terpilihnya Bandara I Gusti Ngurah Rai menjadi salah satu dari sepuluh perusahaan pengelola bandar udara terbaik di Asia, bandara akan semakin bersemangat memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.