Rekaman Mengerikan Saat Superjet 100 Terbakar

Rekaman baru telah muncul yang menunjukkan pendaratan mengerikan dari pesawat Sukhoi Superjet 100 Rusia tahun lalu. Kecelakaan ini mengakibatkan kematian 41 orang di dalamnya dan menyebabkan 10 lainnya cedera.

Video itu adalah bagian dari materi untuk penyelidikan dan diteruskan ke jaksa penuntut negara. Para pejabat itu sekarang secara resmi mendakwa pilot Aeroflot Denis Evdokimov karena kelalaian hingga menyebabkan kematian dan kehancuran pesawat.

Kecelakaan itu terjadi pada 9 Mei 2019, di bandara Sheremetyevo Rusia, yang terletak tepat di luar Moskow dan merupakan bandara utama yang melayani ibukota negara itu.

Superjet 100 dengan kode penerbangan Aeroflot 1492 ini disambar petir segera setelah lepas landas, yang menyebabkan kegagalan listrik. Denis Evdokimov dan co-pilotnya Maxim Kuznetsov kemudian membuat keputusan untuk kembali ke Sheremetyevo dan melakukan pendaratan darurat.

Superjet 100 memantul beberapa selama upaya pendaratan dengan keras, menyebabkan roda pendaratan runtuh. Pesawat kemudian meluncur di ujung landasan, merusak sayap, setelah itu api berkobar saat bahan bakar tumpah dari tangki sayap.

Seluruh bagian belakang pesawat akhirnya terbakar habis. Video dan gambar-gambar telah muncul dari kecelakaan pada saat itu, tetapi rekaman baru ini menawarkan tampilan yang paling rinci dan menakutkan pada tragedi tersebut.

Mari kita lihat: