5 Jenis Pertanyaan Umum saat Tes Wawancara Calon Pilot

Ada beberapa pertanyaan umum yang biasanya muncul dalam tes wawancara calon pilot. Jika Anda tertarik menjadi pilot yang bekerja di industri penerbangan, tak ada salahnya menyimak lima jenis wawancara ini.

  1. Bisa tolong memperkenalkan diri kepada kita?

Anda bisa menjawab dengan informasi umum (nama, umur, asal, pendidikan), hingga yang lebih rinci seperti misalnya pendidikan pelatihan pilot.  Jangan terlalu melantur dan hanya katakan tentang informasi kunci

 

  1. Mengapa Anda ingin menjadi pilot?

Jawablah dengan kalimat yang bisa menunjukkan motivasi besar Anda menjadi pilot.

 

  1. Mengapa bekerja sebagai pilot untuk maskapai kami bukannya yang lain?

Jangan khawatir, Anda sekarang tahu bahwa Anda akan mendapatkan pertanyaan ini dan internet pasti akan membantu Anda untuk memiliki jawaban. Di Wikipedia, ada banyak informasi bagi Anda untuk belajar dulu tentang maskapai yang Anda lamar. Cari tahu di Internet tentang beberapa persoalan ini. Apakah maskapai membeli beberapa pesawat baru? Apakah kondisinya cukup baik? Cari tahu setidaknya tiga poin yang relevan yang bisa  menjelaskan mengapa Anda ingin bekerja di sana dan bukan maskapai lain!

 

  1. Beri kami tiga kualitas yang baik & buruk tentang diri Anda?

Kualitas pribadi yang baik selalu mudah untuk dikatakan, tetapi bagaimana sifat buruk? Jangan sebutkan perilaku yang bisa mengganggu bisnis penerbangan. Biasanya, partanyaan untuk mengungkap sisi buruk Anda adalah seperti ini, “Jika Anda mampu mengubah satu kepribadian Anda, apakah itu?” Anda harus berhati-hati.

 

5. Apakah Anda punya pertanyaan?

Jangan mengatakan tidak! Tunjukkan pada mereka bahwa Anda tertarik tentang perkembangan maskapai dengan mengajukan pertanyaan-pertanyaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.