6 Pesawat Delay Gara-gara Anjing, Penumpang Gembira

ilustrasi
ilustrasi

Hampir semua penumpang pesawat merasa enggak enak saat harus menunggu di bandara karena delay.

Di Brasil justru sebaliknya. Para penumpang pesawat di Bandara Congonhas, Sao Paulo justru merasa terhibur karena ulah seekor anjing lucu.

Para penumpang yang tadinya menampilkan wajah cemberut seketika ceria melihat kenekatan seekor anjing berlari ke arah runaway.

Ulah si anjing sontak membuat panik menara pengawas. Untuk mencegah terjadinya kecelakaan, otoritas bandara pun menunda jadwal penerbangan enam pesawat.

“Operasi penangkapan anjing butuh waktu 20 menit. Kami menunda penerbangan demi keamanan. Kami minta maaf kepada penumpang dan kejadian ini sangat tidak terduga,”

Sementara belasan petugas bandara dikerahkan untuk menangkap anjing tersebut. Aksi kejar-kejaran pun tak terhindarkan. Perjuangan pontang panting para petugas membuat para penumpang yang harus menunggu jadwal penerbangan kian heboh.

Layaknya pertandingan sepak bola, beberapa penumpang berteriak memberi semangat si anjing untuk tetap berlari. Sebagian lain memberi semangat para petugas bandara untuk menangkap si Anjing. Selang beberapa waktu dan dengan berbagai upaya, termasuk menggunakan jaring, si anjing akhirnya bisa tertangkap.

“Operasi penangkapan anjing butuh waktu 20 menit. Kami menunda penerbangan demi keamanan. Kami minta maaf kepada penumpang dan kejadian ini sangat tidak terduga,” ujar manajemen Infraero, perusahaan milik pemerintah Brasil yang juga pengelola Bandara Congonhas seperti dikutip US Today, Senin (18/1/2016).

Bandara Congonhas dikenal sebagai salah satu bandara paling tepat waktu di dunia dengan tingkat ketepatan 88,81%.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.