Juni, Citilink Buka Rute Beijing-Lombok

Pramugari Citilink

Mulai Juni tahun ini, maskapai nasional Citilink akan membuka rute penerbangan dari Beijing, Tiongkok menuju Lombok Nusa Tenggara Barat.

“Rencananya mereka akan melakukan penerbangan satu kali dalam sepekan, Beijing-Lombok,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Nusa Tenggara Barat, Lalu Moh Faozal di Mataram, Kamis (24/3/2016) seperti dikutip Antara.

Ia menuturkan, untuk melayani rute Beijing-Lombok Internasional Airport (LIA) atau dulu Bandara Internasional Lombok (BIL), maskapai Citilink direncanakan mengoperasionalkan pesawat Airbus berkapasitas 180 orang.

Menurut Faozal, NTB menargetkan kunjungan wisatawan asal Tiongkok ke daerah itu pada 2016 sebanyak 500.000 orang. “Kalau ini jadi terlaksana, kami berharap jumlah kunjungan wisatawan asal Tiongkok akan semakin meningkat. Karena, selama ini wisatawan Tiongkok yang datang ke NTB masih harus melalui Bali,” jelasnya.

Sebelumnya, saat kunjungan Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng ke Nusa Tenggara Barat, Februari lalu Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi mendorong agar pemerintah Tiongkok membuka penerbangan langsung Tiongkok-Lombok. Sebab, dengan adanya penerbangan langsung tersebut, diyakini akan meningkatkan kunjungan wisatawan luar negeri ke NTB.

Gubernur melihat penerbangan langsung tersebut sangat memungkinkan, jika melihat tingginya kunjungan wisatawan Tiongkok ke NTB saat ini. Untuk mendukung itu, kata dia, harus ada sarana berupa penerbangan langsung.

Saat pertemuan itu, gubernur juga memberi gambaran, banyak wisatawan Tiongkok yang menikmati keindahan alam di Lombok. Namun, mereka biasanya mengunjungi daerah ini usai berlibur ke Bali. (SUMBER: Antara)

Tambah Armada, Citilink Rambah Indonesia Timur, Bangkok dan Perth

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.