Dihantam Kotoran dari Pesawat, Bahu Wanita India Terluka

Rajrani Gaud, wanita 60 tahun dari Distrik Sagar, di Madhya Pradesh, India, bersiap menjalani rutinitas sehari-hari. Ibu beranak tiga itu menggantungkan hidupnya dari menjaga rumah dan membantu tetangganya. Dia sedang membersihkan rumah ketika sebongkah es seukuran bola sepak menimpa atap dan menghantam bahunya. Dia toboh dan mulai menjerit karena merasa sangat sakit.

Tetangga-tetangga Rajrani langsung berlari cepat untuk menolongnya. Dia dibawa ke rumah sakit setempat dan menerima pengobatan karena dislokasi bahu.

Sebagaimana dilansir weirdasianews, Jumat (11/3), seorang ahli penerbangan yang berbasis di Delhi, memperingatkan Direktur Jenderal Perhubungan Udara dan Departemen Meteorologi India setelah mendengar tentang insiden tersebut.

Bimal Kumar Srivastava, ahli penerbangan, percaya bahwa bongkahan es itu berasal dari pesawat komersial yang membuang kotoran manusia selama penerbangan. Feses dan urine kemudian membeku karena ketinggian dan suhu dingin. Gumpalan seperti kotoran biasanya mencair sebelum mencapai tanah. Kotoran yang membeku itu biasa disebut sebagai blue ice.

Pemerintah India masih menyelidiki insiden itu. Jika maskapai penerbangan ternyata bertanggung jawab atas bongkahan es yang jatuh dari udara, Gaud akan menerima kompensasi. Ini adalah kasus kedua sepanjang 2016 di India. Beberapa waktu lalu, warga India juga terkena hantaman benda dari udara yang diduga kotoan manusia yang dibuang dari pesawat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.