Waduh, Tabrak Mobil Derek, Ed Force One Rusak Parah di Chile

Tabrak Mobil Derek, Ed Force One Rusak Parah di Chile

Ed Force One, pesawat Boeing 747-400 yang digunakan kelompok musik Iron Maiden melakukan tournya mengalami kerusakan parah karena sebuah kecelakaan di Chili, Sabtu 12 Maret 2016.

ed force one 2

“Ed Force One pagi ini ditambatkan ke sebuah truk derek untuk mengisi bahan bakar sebelum terbang di atas Andes ke Cordoba untuk acara berikutnya. Saat memindahkan pin kemudi yang merupakan bagian dari mekanisme yang menghubungkan Derek ke pesawat tampaknya jatuh menjadikan pesawat bergulir tanpa kemudi dan menabrak mobil derek merusak dua mesin pesawat dan melukai dua operator Derek di darat, keduanya telah dibawa ke rumah sakit. Kami berharap tentu saja bahwa mereka segera pulih dengan cepat dan kami akan memantau kemajuan mereka. Para insinyur penerbangan di situs dan mengevaluasi kerusakan, namun laporan awal mengatakan mesin telah mengalami kerusakan besar dan akan memerlukan waktu untuk pemeliharaan dan mungkin dua mesin baru,” demikian pernyataan resmi Iron Maiden.

Dijuluki “Ed Force One” oleh fans melalui sebuah kontes penamaan online, jet tersebut dikemudikan oleh vokalis Bruce Dickinson yang telah menjadi pilot selama puluhan tahun dan bahkan bekerja untuk sebuah maskapai penerbangan untuk jangka waktu lama. Pesawat itu sendiri adalah mantan-Air France 747-400 yang didesain ulang oleh master kargo jet di Rusia milik Volga Dnepr Airlines untuk mengakomodasi tim tur Iron Maiden beserta 20 ton perlengkapan panggung.

ed force one 3

Band ini mengatakan tur mereka akan berjalan seperti yang direncanakan dan mereka mencari jet baru sementara “Ed” sedang diperbaiki. “Kami berharap tidak ada gangguan tur dengan cara apapun dan mencari pengganti sampai 747 Ed Force One cantik kami pulih. Sampai saat itu, percayalah, kita akan sampai ke semua tur untuk bertemu Anda.”

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.