3 Maskapai Gagal Mendarat di Kupang

3 Maskapai Gagal Mendarat di Kupang, bandara El Tari

Tiga pesawat dari tiga maskapai tujuan Bandara El Tari Kupang gagal mendarat di bandara tersebut karena lampu runway bandar udara itu mengalami kerusakan dan tidak menyala saat pesawat hendak mendarat.

“Tadi teknisi kami sudah berusaha memperbaikinya namun selama 25 menit belum berhasil juga maka ketiga maskapai penerbangan tersebut kami alihkan ke Makasar, Sulawesi,” kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Wahyudi, Rabu malam (22/6/2016) seperti dikutip Antara.

Ia menyebutkan ketiga pesawat tersebut yakni Garuda GA 448 dan Lion 696 dengan tujuan Surabaya-Kupang dan Batik Air BTK 349 dengan Rute Jakarta Kupang dan saat ini ketiga pesawat tersebut sudah dialihkan ke ke Bandara Hasannudin Makassar.

Ia menyatakan sebelumnya ketiga pesawat tersebut sambil menunggu perbaikan oleh teknisi bandara El Tari, ketiga pesawat tersebut berputar-putar di atas pulau Timor kemudian bergeser ke Pulau Semau dan diperkirakan 25 menit lamanya.

Ia menyatakan ketiga pesawat telah mendarat di bandar udara di Makasar.

Pantau di Flightradar24.com maskapai penerbangan Lion 696 tersebut telah memasuki wilayah bandar udara Hasanuddin untuk menurunkan penumpangnya di Makasar.

Wahyudi sendiri mengatakan saat ini teknisi di bandar udara El Tari masih terus bekerja untuk memperbaiki lampu di bandar udara tersebut agar nantinya tidak lagi menggangu penerbangan malam di Bandara El Tari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.