Singapore Airlines Terbang Jakarta-Sydney

    Singapore Airlines akan meluncurkan layanan terbaru yang menghubungkan Jakarta dan Sydney. Maskapai kelas dunia ini juga akan meningkatkan jumlah frekuensi penerbangan pada rute Singapura-Jakarta.

    “Kami senang dapat menambahkan layanan penerbangan langsung Jakarta-Sydney ke dalam jaringan kami,” kata General Manager Indonesia Singapore Airlines Edwin Chiang dalam siaran pers  Rabu 28 September 2016.

    Edwin Chiang menambahkan, layanan terbaru itu akan memperkuat keinginan serta komitmen untuk dapat mengembangkan sektor pariwisata Indonesia lebih jauh lagi, mengingat Australia juga merupakan salah satu pasar pariwisata terbesar bagi Indonesia.

    Untuk itu, ujar dia, pihaknya juga percaya bahwa pembukaan rute baru ini akan sangat membantu untuk terus menarik jumlah wisatawan yang berkunjung ke Indonesia.

    Layanan terbaru ini, yang masih menunggu persetujuan regulator, akan mulai diperkenalkan pada tanggal 23 November 2016 dan akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat Boeing 777.

    Layanan penerbangan akan mulai tersedia untuk pembelian secara bertahap melalui berbagai saluran distribusi penjualan tiket.

    Rute terbaru Singapura-Jakarta-Sydney akan dilayani sebanyak tiga kali dalam seminggu pada hari Senin, Rabu, dan Jumat.

    Selain itu, sebanyak delapan kali layanan penerbangan terbaru dalam seminggu antara Singapura dan Jakarta juga telah ditambahkan.

    Sebagaimana diketahui, Singapura-Jakarta merupakan rute dengan frekuensi penerbangan cukup banyak dalam jaringan Singapore Airlines.

    Saat ini ada sebanyak 63 layanan penerbangan pulang-pergi dalam sepekan, atau sembilan kali layanan penerbangan dalam sehari.

    Dengan layanan tambahan ini, Singapore Airlines akan melayani 71 penerbangan Singapore-Jakarta pulang-pergi dalam seminggu.

    Dengan tambahan tiga layanan penerbangan dengan rute Singapura-Jakarta-Sydney, maka dari Jakarta akan ada 74 layanan penerbangan dalam seminggu.

    Sydney juga merupakan destinasi utama dalam jaringan rute Singapore Airlines, dengan 31 layanan penerbangan dalam seminggu dari dan menuju Singapura.

    Layanan baru melalui Jakarta ini akan meningkatkan jumlah penerbangan mingguan ke Sydney menjadi sebanyak 34 kali penerbangan.

    Peluncuran rute Jakarta-Sydney ini merupakan bagian dari komitmen Singapore Airlines untuk dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan sektor pariwisata Indonesia.

    Sebelumnya, Singapore Airlines dan Kementerian Pariwisata pada April 2016 telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai kemitraan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.