Bandara Juanda Ingin Bikin Lounge Khusus Penumpang Umrah

Bandara Juanda Surabaya

Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya berencana menyiapkan lounge khusus bagi jamaah umrah yang menggunakan fasilitas penerbangan di bandara setempat demi kenyamanan calon penumpang.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya, Liza Anindya, Jumat, mengatakan pembuatan tempat khusus tersebut dilakukan untuk menambah kenyamanan calon penumpang umrah.

“Nantinya, para penumpang umrah tersebut akan dimanjakan dengan adanya fasilitas tersebut supaya tidak menunggu lama di lokasi ruang tunggu yang selama ini dilakukan,” katanya.

Ia mengatakan begitu pula dengan para pengantar penumpang umrah juga akan difasilitasi dengan tempat khusus tersebut supaya tidak mengganggu calon penumpang yang lainnya.

“Untuk lokasinya sendiri, kami sendiri masih belum pastikan, tetapi nantinya tempat tersebut akan representatif untuk memberikan kenyamanan para pengguna jasa di Bandara Internasional Juanda ini,” katanya seperti dikutip Antara, Jumat (11/3/2016).

Sebelumnya, ratusan calon penumpang umroh dan juga pengantar penumpang umrah berjubel memenuhi ruang tunggu di Terminal 1 Bandara Internasional Juanda.

Kondisi ini sempat membuat pemandangan di Bandara Internasional Juanda terlihat semrawut karena sebagian besar pengantar penumpang umroh duduk di lantai bandara.

Terlebih lagi saat memasuki waktu shalat membuat tempat shalat yang ada di dalam bandara harus dipenuhi ratusan orang, meskipun kapasitasnya hanya puluhan orang. “Tempatnya penuh, saya tidak bisa melaksanakan salat, tempatnya kurang luas,” keluh M Rifai salah satu pengatar penumpang umrah di Juanda.

Di Juanda, hampir setiap hari ada kedatangan dan keberangkatan umrah yang dilayani oleh tiga maskapai penerbangan di antaranya Garuda Indonesia dan juga Saudia Airline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.