Boeing Pastikan Patuhi Aturan Batas Emisi CO2

boeing dreamliner
boeing dreamliner

Boeing menyatakan mendukung dan berkomitmen memenuhi standar emisi karbondioksida (CO2) baru yang diumumkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO).

Dalam pernyataan resmi di laman Boeing.com, pabrikan pesawat asal Amerika Serikat ini juga memuji hasil kerja ICAO dan Komite Internasional Penerbangan untuk Perlindungan Lingkungan (CAEP) dalam mencapai kesepakatan tentang standar global emisi CO2 untuk pesawat. Standar ini merupakan yang pertama di dunia dan akan menjadi rujukan semua pabrikan pesawat agar lebih ramah lingkungan.

Nantinya semua pesawat baru akan mengikuti serangkaian pemeriksaan oleh ICAO. Lembaga ini juga akan menentukan sertifikasi semua pesawat sebelum dikirim ke pembeli.

“Kami telah melakukan investasi yang signifikan untuk meningkatkan efisiensi dan kinerja lingkungan dari produk kami. Produk ramah lingkungan selaras dengan tujuan bisnis kami, seperti efisiensi bahan bakar yang lebih besar dan emisi yang lebih rendah adalah prioritas utama bagi pelanggan komersial kami,” kata pernyataan Boeing, Jumat (12/2/2016).

Boeing menyebutkan pesawat komersial baru di antaranya 787 keluarga Dreamliner dan Boeing 737 MAX telah memenuhi persyaratan hemat bahan bakar dan uji emisi sebesar 20% hingga 25% lebih rendah dibanding pesawat lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.