MITOS PENERBANGAN: Betulkah Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat?

21-MITOS PENERBANGAN11 | 13
Benar atau salah? Pesawat jarang terkena petir
Salah! Pesawat sering terkena petir. Menurut livescience.com, jet komersial rata-rata tersambar petir setidaknya sekali setahun. Kadang-kadang, pesawat dapat memicu petir saat terbang melalui awan bermuatan listrik, menyebabkan statis. Untungnya, pesawat dirancang untuk menahan petir, meskipun dalam beberapa kasus, petir bisa menyebabkan pesawat jatuh.

 MITOS-MITOS PENERBANGAN-Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat

12 | 13
Benar atau salah? Anda lebih aman di meja tempat kerja daripada duduk di pesawat.
Salah! Risiko tewas dalam kecelakaan pesawat dalam satu tahun adalah satu dari 25 juta perjalanan penumpang. Ini adalah tiga kali lebih aman daripada bepergian dengan kereta api dan 12 kali lebih aman daripada bepergian dengan kendaraan bermotor di Inggris. “Secara statistik, Anda lebih mungkin memiliki kecelakaan fatal selama enam jam di tempat kerja daripada selama enam jam duduk di kereta api,” demikian menurut buku Brian Clegg, Inflight Science.

 MITOS-MITOS PENERBANGAN-Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat13 | 13
Benar atau salah? Makanan rasanya hambar saat penerbangan
Benar! Penelitian terbaru dari Institut Fraunhofer untuk Fisika Bangunan telah menunjukkan ketinggian dapat menekan selera makan manusia hingga 30%. Ini berarti bukan makanannya yang tak enak, tapi reseptor Anda yang terganggu. Lama penerbangan, juga bisa berdampak pada selera makan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.