MITOS PENERBANGAN: Betulkah Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat?

 MITOS-MITOS PENERBANGAN-Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat7 | 13
Benar atau salah? Mesin X-ray di bandara tak merusak gadget Anda
Benar! Meskipun banyak orang berpikir, mesin X-ray keamanan bandara tidak membahayakan gadget Anda seperti komputer, kamera, MP3 player dan ponsel, namun, fotografer pemula disarankan tidak membawa gulungan film kamera analog mereka melewati mesin ini. Sebab mesin dapat merusak film.

 MITOS-MITOS PENERBANGAN-Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat8 | 13
Benar atau salah? Penerbangan murah hanya diperuntukkan bagi kalangan kurang berduit.
Salah! Meskipun mencapai lebih dari seperempat populasi, rumah tangga berpenghasilan rendah hanya tercatat 6% memakai penerbangan yang tercatat di bandara London tahun lalu. Dengan begitu, sebetulnya orang-orang kayalah yang menikmati pertumbuhan dalam perjalanan udara: orang dengan rumah kedua di luar negeri mengambil rata-rata enam penerbangan setiap tahun.

 MITOS-MITOS PENERBANGAN-Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat9 | 13
Benar atau salah? Udara di kabin pesawat dengan cepat menyebarkan kuman dan penyakit
Salah! Udara bersirkulasi di kabin pesawat kira-kira setiap tiga sampai lima menit. Beberapa wisatawan meyakini daur ulang udara di pesawat ini justru memicu penyebaran penyakit.
Namun, pesawat menggunakan filter HEPA canggih yang dirancang untuk mengekstrak 99,5% dari kuman dan virus dari udara. Sejumlah penelitian bahkan telah menunjukkan bahwa filter udara dapat mencegah SARS dan flu burung. Filter ini bahkan membuat udara di kabin lebih bersih daripada udara yang Anda hirup di darat.

 MITOS-MITOS PENERBANGAN-Sinyal Ponsel Ganggu Navigasi Pesawat10 | 13
Benar atau salah? Anda tidak dapat membuka pintu pada jet komersial selama penerbangan
Benar! Ada sejumlah cerita di media tentang upaya penumpang untuk membuka pintu darurat di ketinggian, tapi ini sebenarnya tidak mungkin terjadi. Mengapa? “Sebab pintu dirancang untuk membuka ke dalam sebelum membuka ke arah luar. Dan perbedaan tekanan antara kabin dan udara luar di ketinggian membuat ini sulit dilakukan. Pintu akan semakin melekat saat pesawat semakin tinggi. Jadi yakinlah: tidak peduli seberapa keras Anda mencob membuka, pintu tidak akan membuka sampai Anda berada di darat, ” jelas Harun Ritoper, manajer untuk Fly.com Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.