Maskapai Paling Tidak Aman Banyak di Indonesia

    Qantas dan Virgin Australia Dukung Pembatasan Emisi CO2

    Selain merilis nama-nama maskapai paling aman, Airlineratings.com juga membuat peringkat maskapai paling tidak aman pada 2016. Situs itu membagi tingkat keamanan maskapai dalam tujuh bintang. Semakin banyak bintang, berarti semakin aman maskapai tersebut. Qantas, maskapai paling aman di dunia mendapat bintang tujuh. Di ujung lain, 10 maskapai mendapat predikat tidak aman. Delapan maskapai mendapat bintang satu, satu meskapai mendapat bintang dua, dan satu lainnya bahkan mendapat bintang nol. Satu-satunya maskapai yang tidak mendapatkan bintang adalah Trigana Air. 10 Maskapai yang tidak aman berasal dari Indonesia, Nepal, dan Suriname. Inilah daftar maskapai yang tidak aman.

    Batik Air — 1 bintang
    Bluewing Airlines — 2 bintang
    Citilink — 1 bintang
    KalStar Aviation — 1 bintang
    Lion Air — 1 bintang
    Sriwijaya Air — 1 bintang
    TransNusa — 1 bintang
    Wings Air — 1 bintang
    Xpress Air — 1 bintang

    Metode survei Airlineratings.com sudah disetujui organisasi penerbangan sipil dunia atau International Civil Aviation Organisation. Kriterianya berdasarkan catatan kecelakaan, insiden dan operasional serta audit penerbangan.
    Misalnya, jika maskapai tidak mengantongi sertifikat dari International Air Transport Association atau udit operasi keselamatan, situs tersebut tidak akan membetikan bintang. Sementara, untuk kali ketiga sejak 2013, tahun ketika pemeringkatan keselamatan penerbangan pertama kali dilakukan, Qantas menjadi maskapai paling aman.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.