Qantas, Maskapai Paling Aman 2016

    Qantas dan Virgin Australia Dukung Pembatasan Emisi CO2

    AirlineRatings.com merilis daftar maskapai paling aman di dunia untuk tahun 2016. Tahun ini, maskapai Australia, Qantas, dinobatkan sebagai maskapai paling aman dari 407 maskapai di dunia.
    AirlineRatings.com, yang mulai membuat peringkat keamanan penerbangan pada 2013 menyatakan Qantas punya catatan luar biasa karena tidak pernah mengalami kecelakaan fatal.
    Sementara, 20 maskapai lain yang masuk kategori paling aman meliputi American Airlines, Alaska Airlines, All Nippon Airways, Air New Zealand; Cathay Pacific Airways, Emirates, Etihad Airways, EVA Air, Finnair, Hawaiian Airlines, Japan Airlines, KLM, Lufthansa, Scandinavian Airline System, Singapore Airlines, Swiss, United Airlines, Virgin Atlantic dan Virgin Australia.
    “Dalam daftar peringkat yang kami buat, 20 maskapai ini selalu menjadi yang terdepan dalam inovasi keselamatan penerbangan,” ujar editor AirlineRatings.com, Geoffrey Thomas.
    Situs tersebut juga membuat daftar 10 penerbangan berbiaya rendah terbaik pada 2016, meliputi Aer Lingus, Flybe, HK Express, Jetblue, Jetstar Australia, Thomas Cook, TUI Fly, Virgin America, Volaris dan Westjet.
    Pemeringkatan yang dibuat AirlineRatings.com berdasarkan catatan insiden yang melibatkan maskapai tersebut dan pelayanan yang memuaskan penumpang. Dari 407 maskapai yang disurvei, 148 di antaranya tercatat punya sistem keamanan yang sangat baik. Sementara, hampir 50 maskapai punya sistem keamanan yang buruk. Tercatat ada 10 penerbangan yang dianggap punya sistem pengamanan sangat buruk, maskapai tersebut berasal dari Indonesia, Nepal, dan Suriname.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.