Jangkau Kota-kota di Rusia, Etihad Gandeng S7 Airlines

    Etihad Ajukan Banding

    Perjanjian codeshare (kesepakatan antarmaskapai) antara Etihad Airways dengan maskapai dari Rusia, S7 Airlines bakal dimulai 16 Januari mendatang.

    Dengan perjanjian tersebut, Etihad berhak menggunakan kode EY yang merupakan kode penerbangan domestik S7 di Rusia. Etihad pun bisa beroperasi di sejumlah kota dengan pelayanan tiket S7. Kota rute tujuan Etihad itu meliputi Kota Chelyabinsk, Krasnoyarsk, Novosibirsk, Novy Urengoy, Omsk, Perm, Rostov-on-Don dan Sochi.

    Kemitraan yang dijalin antara Etihad dan S7 Airlines memungkinkan dua operator bisa saling memasarkan dan menjual kursi pada penerbangan masing-masing serta memberikan penumpang pilihan yang lebih luas dari tujuan mereka.

    Secara bersamaan, S7 Airlines juga akan menempatkan kode pada sejumlah penerbangan Etihad dari Abu Dhabi ke Singapura, Bangkok, Phuket dan Sydney.

    Strategi Etihad adalah untuk meningkatkan jangkauan layanan. Caranya adalah dengan menjalin kerjasama bilateral dengan maskapai lain (Codeshare). Tak hanya itu, Etihad juga membeli saham minoritas di maskapai Eropa di antaranya, Alitalia, Airberlin, Air Serbia, Air Seychelles, Jet Airways dan Etihad Regional yang sebelumnya dikenal sebagai Darwin Airline.

    Hingga kini Etihad memiliki 49 perjanjian codeshare, termasuk dengan maskapai penerbangan seperti Aegean, Turki dan Air France.

    Facebook Comments

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.