LEBARAN 2016 : Layani Rute Padat, Bandara Soetta Siapkan 200 Penerbangan Extra

5 Maskapai Kena Dampak Pembatasan Pergerakan Pesawat di Soetta

Head of Corporate Secretary and Legal PT Angkasa Pura (Persero) II Agus Haryadi mengatakan jumlah penumpang diperkirakan mulai meningkat sejak 29 Juni 2016. Jadi Bandara Soekarno-Hatta memperkirakan akan melakukan penambahan maskapai hingga 200 penerbangan ekstra pada rute-rute padat.

Menurut Agus, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dapat mencapai 2,78 juta atau naik 3,2 persen. Lonjakan penumpang diperkirakan terjadi pada puncak arus puncak mudik, yaitu mulai H-5 hingga H-3 Lebaran. Lonjakan penumpang akan berlanjut di puncak arus balik pada H+5, H+9, dan H+10 Lebaran.

Selian di Bandara Soekarno Hatta, Agus menyebutkan akan ada pergerakan penumpang di 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura II pada masa mudik nanti yang mencapai 4,69 juta penumpang atau melonjak sekitar 8 persen dibanding tahun lalu.

“Pada periode yang sama tahun lalu, lonjakannya mencapai 4,34 juta penumpang,” ucap Agus dalam keterangan resminya, Rabu (8/6/2016) seperti dikutip Tempo.

President Director PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menuturkan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta akan mulai beroperasi. Terminal ini dibuka untuk melayani penumpang atau pemudik yang menggunakan maskapai Garuda Indonesia untuk penerbangan rute domestik dan internasional.
“Beroperasinya terminal baru ini akan mengurai kepadatan di terminal lain, sehingga berujung pada peningkatan pelayanan terhadap semua penumpang pesawat,” ujar Budi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.