FAA Setujui BendixKing In-Flight Internet Dipasang di Pesawat Umum

FAA Setujui BendixKing In-Flight Internet Dipasang di Pesawat Umum

Produk internet dalam penerbangan (in-flight internet product) keluaran BendixKing, AeroWave 100, telah mendapat persetujuan dari regulator penerbangan di Amerika Serikat untuk diinstall di beberapa pesawat penerbangan umum.

BendixKing pada pekan ini mengumumkan bahwa Badan Administrasi Penerbangan AS, Federal Aviation Administration (FAA), telah menyetujui pemasangan produk internet in-flight AeroWave 100 pada beberapa pesawat turboprop dan juga turbofan.

Mengacu pada pernyataan dari BendixKing yang dilansir flyingmag, Rabu (8/6/2016), daftar pesawat yang telah disetujui untuk bisa dipasangi AeroWave 100 antara lain Cessna Mustang, M2, CJ2, CJ3, CJ4, Caravan, Embraer Phenom 100 and 300, Pilatus PC-12, Daher TBM 700/850/900, Textron King Airs, Mitsubishi MU-2 dan Turbo Commanders.

“Sekarang pesawat penerbangan umum dapat dengan mudah mendapatkan layanan internet murah dalam penerbangan, baik untuk penumpang maupun awak,” kata Presiden BendixKing Justin Ryan.

AeroWave 100, sebuah sistem Inmarsat Kelas 15, menyediakan akses internet di seluruh dunia untuk layanan prabayar dengan tarif US$40 per paket layanan per bulan. AeroWave 100 dilego sebesar US$24.995 per paket instalasi kit dan standar ARINC 600, atau seharga US$27.495 dengan penambahan kipas pendingin. Disediakan dua opsi paket penjualan, yakni Wi-Fi paket data-only dan paket voice-data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.