Demonstrator Taksi Udara CityAirbus Lakukan Penerbangan Pertama

Tim Airbus dan Siemens merayakan penerbangan pertama yang sukses dari demonstrator CityAirbus yang dilakukan di Donauwörth pada 3 Maret.

Demonstrator CityAirbus adalah kendaraan lepas landas dan pendaratan vertikal elektrik multi penumpang, yang diujicobakan secara mandiri serta dirancang untuk mobilitas udara di wilayah perkotaan.

CityAirbus akan mengangkut hingga empat penumpang dengan kecepatan jelajah 120 km / jam. Model saat ini akan memiliki 15 menit waktu penerbangan. Kendaraan ini dirancang untuk terbang secara mandiri pada rute tetap antara pusat kota dan bandara atau pelabuhan.

CityAirbus ditenagai oleh empat pipa serat karbon yang sangat besar, yang masing-masing berisi sepasang baling-baling kontra-putar koaksial, dengan diameter 2,8 meter. Konfigurasi baling-baling co-aksial yang disalurkan serat karbon akan berkontribusi pada suara yang rendah.

Setiap pipa menghasilkan daya dorong 400 kg untuk muatan hingga 250 kg. Delapan baling-baling ditenagai oleh delapan unit penggerak langsung Siemens SP200D 100 kW yang dirancang khusus dengan mengandalkan empat baterai 140 kW yang dikembangkan oleh Airbus ‘Defense and Space arm.

Airbus berencana untuk produksi volume tinggi yang memungkinkan harga murah untuk perunit. City Airbus dirancang untuk diproduksi dengan cara yang ramah lingkungan. Penerbangan komersial pertama akan menggunakan pilot, memungkinkan untuk masuk ke pasar sebelum peraturan atau sistem kontrol lalu lintas udara beradaptasi dengan kendaraan otonom besar. Kendaraan akan dipindahkan ke sistem tanpa pilot setelah peraturan ini berlaku.

Tes darat sebagian besar sudah selesai pada 2017. Setelah tes udara awal, fase pengujian penerbangan berikutnya akan diujicobakan dari jarak jauh tetapi dengan pilot di atas. Perluasan kemampuan penerbangan ini akan berlangsung di Manching. Sertifikasi tipe dan pengenalan komersial direncanakan pada tahun 2023.