10 Bandara Paling Menantang dan Paling Indah di Dunia

Hasil survei PrivateFly yang dilakukan pada 2015 menyimpulkan tentang 10 bandara dengan pendekatan paling menantang dan indah. Pesawat harus sangat berhat-hati ketika mendarat ataupun lepas landas. Bahkan hanya beberapa pesawat khusus yang bisa melakukan. Tetapi di balik itu, bandara-bandara ini juga memiliki keindahan yang jarang ditemukan di bandara lain di seluruh dunia. Berikut 10 bandara dengan pendekatan paling indah di dunia.

10.Bandara Internasional Cape Town

bandara 10

Landasan pacu menawarkan pemandangan Gunung Table Afrika Selatan yang sangat terkenal.

9.London City Airport

bandara 9

Pada hari yang cerah, mereka yang duduk di dekat jendela akan bisa melihat pemandangan landmark Thames dan London. Untuk pilot, London City Airport menawarkan pendaratan yang menantang.

8.Gibraltar

bandara 8

Terletak hanya 500 meter dari pusat kota, Bandara Gibraltar bersimpangan dengan dengan salah satu jalan utama di pulau itu. Pejalan kaki dan mobil di wilayah milik Inggris ini harus berhenti di kedua sisi landasan setiap kali sebuah pesawat lepas landas atau mendarat

7.Billy Bishop Toronto City

bandara 7

Umumnya dikenal sebagai Toronto Airport Island, Billy Bishop Toronto City adalah fasilitas kecil yang terletak di sebuah pulau Danau Ontario di kota terbesar di Kanada. Pulau ini hanya dapat diakses oleh feri penumpang dan dari udara menggunakan pesawat penumpang regional, penerbangan swasta, penerbangan charter kecil dan penerbangan darurat medis.

6.Juancho E Irausquin Airport

bandara 6

Juancho E Irausquin Bandara adalah satu-satunya bandara di pulau Karibia Saba, sebuah wilayah milik Belanda. Itu punya landasan komersial terpendek di dunia (396 meter) dan diapit oleh bukit yang tinggi. Karena panjang landasan pacu, hanya pesawat kecil dan helikopter yang menggunakannya.

5.St. Maarten (Princess Juliana International) Airport

bandara 5

St. Maarten, Princess Juliana Airport (dinamai royalti Belanda) telah orang meraih untuk kamera mereka setiap kali pesawat membuat jalan ke landasan pacu, yang dimulai hanya meter dari tepi dari laut.

4.Barra Airport

bandara 4

Bandara Barra di Skotlandia adalah satu-satunya bandara di dunia dimana jadwal penerbangan dan charter swasta saat mendarat dan lepas landas harus menyesuaikan kondisi ombak. Pada saat pasang, landasan pacu terendam air.

3.Nice Cote d’Azur Airport

bandara 3

Terletak enam kilometer sebelah barat daya dari Nice, Alpes-Maritimes Perancis. Ini titik utama kedatangan bagi penumpang untuk daerah Cote d’Azur (French Riviera).

2.Bandara International McCarran Las Vegas

bandara 2

Mereka yang duduk di kursi dekat jendela bisa melihat kota ajaib muncul dari gurun, seperti yang dilihat dari gemerlap Las Vegas Boulevard muncul.

1.Queenstown

bandara 1

Satu-satunya bandara internasional di wilayah barat daya Pulau Selatan Selandia Baru. Terletak di jantung lanskap magis Selandia Baru yang terdiri dari dari pegunungan, danau dan sungai. Ini menjadi bandara dengan pemandangan saat mendarat paling indah.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.