Houston-Sydney Kini Terhubung Langsung dengan United

    United Airlines (UAL) tahun depan akan terbang setiap hari tanpa jeda dari Houston, Amerika Serikat menuju ke Sydney Australia. Direncakan, jadwal baru ini akan mulai efektif pada 18 Januari 2018 . Dengan jadwal baru ini, United akan menjadi satu-satunya maskapai yang memiliki layanan tanpa henti ke Australia dari Houston.

    Dengan jaring rute yang rapi, United juga mampu menawarkan penumpang dari Houston serta ratusan kota di seluruh AS, kesempatan untuk terbang ke Sydney dengan lebih mudah. United sendiri saat ini sebenarnya sudah memiliki penerbangan ke Sydney tanpa henti, yaitu melalui hub mereka di West Coast yaitu Los Angeles dan San Francisco.

    Dengan jarak 8.596 mil, penerbangan ini akan menjadi yang terpanjang kedua United. Selain ke Sydney, maskapai ini juga punya layanan dari Los Angeles dan San Francisco  ke Singapura yang sama-sama panjang. Dengan demikian, United akan menerbangkan tiga rute terpanjang yang dimiliki oleh sebuah maskapai AS. Ini menjadikan United pemimpin dalam penerbangan jarak jauh.

    “Selama hampir 50 tahun, City of Houston dan United Airlines telah membangun hubungan yang indah dan kami sangat senang karena United terus berinvestasi dalam operasinya di Bandara George Bush Intercontinental dan di seluruh komunitas kami,” kata Walikota Houston Sylvester Turner .

    Turner menambahkan, bahwa rute baru ini adalah salah satu cara United menunjukkan komitmennya kepada pelanggan dan karyawannya di Houston. Pemerintah setempat juga berharap, ada peningkatan kunjungan wisatawan dari Sydney ke Texas.

    Bagi United sendiri, dengan penambahan ini maka hub mereka di Houston akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Kota ini memang strategis dan dianggap sebagai bagian penting dari jaringan terdepan di industri penerbangan.

    “Kami merasa terhormat telah melayani kota yang semarak ini selama hampir setengah abad, dan penerbangan antar benua ini adalah satu cara untuk menunjukkan komitmen kami. Rute baru ini akan melayani lebih dari 70 kota di Amerika Utara yang membuat layanan satu jalur ke Sydney lebih cepat dan lebih nyaman dari sebelumnya,” kata Scott Kirby, presiden United Airlines.

    Penerbangan langsung ini menyederhanakan banyak rute. Sebelumnya, seorang penumpang dari Charlotte, North Carolina harus terbang ke Chicago untuk terhubung ke San Francisco dan baru bisa terbang langsung ke Sydney. Dengan rute baru United di Houston, penumpang kini hanya memiliki satu pemberhentian di Houston untuk sampai ke Sydney. Ini akan menghemat waktu berjam-jam dari perjalanan dengan mengurangi jumlah koneksi.

    Penerbangan United antara Houston dan Sydney akan dioperasikan dengan pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan total 252 kursi dengan pembagian 48 kursi tempat tidur datar di kelas bisnis, 63 kursi Economy Plus dan 141 kursi di United Economy.