Rahasia Cabin Crew Tetap Tampil Glamour

Busana Kru Kabin Terbaik 2015

Sebagian besar dari kita akan benar-benar teler ketika melakukan penerbangan jarak jauh, tetapi bagaimana cabin crew tetap bisa tampil cantik,  tersenyum manis dan terlihat rapi? Bagaimana mereka melakukannya?

Satu hal, tampil glamour memang menjadi salah satu sarat untuk para cabin crew melakukan tugasnya. Tidak peduli seletih apapun, mereka tetap harus tampil cantik dan ramah.

“Tidak mungkin untuk bisa melakukan hal itu  tanpa mengurus diri sendiri dengan baik,” jelas Linda Celestino, Wkil Presiden  Etihad Airways  yang memulai kariernya sebagai pramugari  33 tahun yang lalu.

“Sejak awal Anda menyadari itu membosankan, tapi rahasianya adalah tidur awal, menghindari dehidrasi dengan banyak air pada penerbangan, tidak terlalu banyak kopi, tidak ada minuman bersoda  dan tidak makan banyak makanan berat di pesawat karena Anda tidak ingin kaki Anda membengkak. Dan tidak ada yang terlalu asin.”

Namun, Celestino mengakui bahwa bahkan ketika aturan-aturan itu dilaksanakan penerbangan jauh masih akan membuat tubuh benar-benar lelah.

“Pada ketinggian 38.000 kaki di kabin bertekanan, jantung anda  berdetak lebih cepat, dan organ-organ Anda akan lelah  lebih cepat. Melakukan itu untuk waktu yang lama berarti Anda harus punya ketahanan nyata.”

Next: Melawan Jetlag