Duh, Penumpang Nekat Merokok di Toilet Pesawat Citilink

Tiga Rute Citilink Ini Akan Diterbangi dengan Pesawat Terbaru

Ada-ada saja kelakuan Warga Negara Asing (WNA) bernama Liem Nang Sang. Dia nyaris membahayakan dunia penerbangan. Liem yang merupakan penumpang pesawat Citilink QG 621 itu nekat merokok di toilet pesawat yang tengah terbang di langit Pulau Jawa, pada Senin (23/5/2016).

Menurut informasi, insiden bermula ketika pesawat rute Surabaya–Denpasar itu take off dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Ngurah Rai pukul 10.05 WIB.

Pada saat penerbangan sudah stabil, tiba-tiba Liem menuju toilet. Awalnya tidak ada masalah. Tapi tiba-tiba tombol alarm fire menyala di kokpit pilot. Kapten pilot Teguh Kristyanto melalui radio contact company kemudian menghubungi pramugari untuk mengecek toilet.

Saat itulah para awak kabin mendapati Liem Nang Sang tengah asyik merokok. Insiden tersebut lantas segera dilaporkan ke Station Quality Control (SQC) Citilink Bandara Ngurah Rai, Faturohman.

“Pilot kemudian melapor ke flight operation officer (FOO) pada Flops (Flight Operastions) Citilink Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai,” ujar Faturohman kepada petugas kepolisian dikutip dari Radarbali.jawapos.com, Selasa (24/5).

Laporan tersebut kemudian diteruskan ke security Citilink Airlines dan Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai. “Setelah pesawat landing di Apron B-14, penumpang langsung diamankan untuk dimintai keterangan,” kata dia

Tak hanya Liem, ibunya yakni Soe Fen juga turut dimintai keterangan. Kepada petugas, Soe Fen mengaku anaknya itu sedikit mengalami gangguan jiwa yang diidap sejak kecil.

Menurut keterangan Soe, sebelum naik pesawat Liem sempat merokok di area larangan merokok di bandara. Namun, setelah diingatkan petugas bandara, Liem akhirnya mematikan rokoknya. Karena itu, Liem diduga ingin melanjutkan ingin menghisap rokoknya di dalam pesawat. “Sementara ini kasusnya masih diselidiki pihak otoritas bandara,” papar Kapolsek KP3 Bandara Ngurah Rai.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.