Menyerah, India Hentikan Pencarian AN-32

Indian Express

Angkatan Udara India akhirnya menghentikan upaya pencarian pesawat angkut personel AN-32 yang hilang bersama 29 penumpang pada 22 Juli 2016 lalu. Seluruh penumpang yang ada di dalam pesawat dinyatakan meninggal.

Pada Kamis 15 September 2016 pencarian dinyatakan berakhir. Beberapa pesawat dan kapal dari Angkatan Udara, Angkatan Laut dan Coast Guard India di hari terakhir masih mencoba menjelajahi perairan di daerah sekitar 150 mil laut sebelah timur dari Chennai, lokasi terakhir pesawat terdeteksi.

Sebagaimana dilaporkan Indian Express Menteri Pertahanan Manohar Parrikar secara pribadi memantau situasi dan tim pencarian gagal untuk mendapatkan petunjuk apa pun. Bersama dengan penghentian pencarian ini Angkatan Udara telah memberi kepada seluruh keluarga bahwa 29 orang yang ada di dalam pesawat dinyatakan meninggal.

Pada tanggal 22 Juli, pesawat naas IAF, dengan 29 personel di kapal, termasuk empat perwira, hilang di Teluk Bengal dalam perjalanan dari Chennai ke Port Blair, sesaat setelah lepas landas dari pangkalan udara Tambaram.

Angkatan Udara India mengatakan kontak terakhir dengan pesawat pada sekitar pukul 09:30 waktu setempat. Sementara pesawat direncanakan tiba di Chennai pada pukul 11:30.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.