Terbang Rendah, Manjakan Mata Penumpang

    Untuk memanjakan penumpang, Air Seychelles kini terbang lebih rendah di atas pulau Mahe, yang merupakan pulau eksotik tujuan wisata di negara itu. Terbang rendah memungkinkan penumpang tidak hanya memanfaatkan penerbangan itu dari sisi transportasi saja, tetapi sekaligus memperoleh manfaat wisata. Mereka bisa melihat lebih jelas keindahan kawasan itu.

    Program “Scenic Flights” ini akan memungkinkan wisatawan menikmati penerbangan panorama di atas dataran rendah pulau Mahé, tempat paling indah di pulau terbesar Seychelles itu.

    Program Scenic Flights telah dikembangkan dengan hati-hati bekerjasama dengan Seychelles Civil Aviation Authority (SCAA). Lembaga ini telah membantu merancang rute low altitude. Kerja sama juga dilakukan dengan pelaku bisnis wisata serta perusahaan bernama DMC yang akan menjadi distributor utama layanan ini. Mereka berharap, program ini menawarkan lebih banyak pilihan kegiatan bagi wisatawan yang berkunjung ke Seychelles.

    Penerbangan pertama berangkat pukul 11:00 pada 16 Agustus dengan sekelompok agen perjalanan dan perwakilan dari industri pariwisata berada di kabin. Ini sekaligus promosi dan memberi gambaran lebih pasti ke pelaku bisnis wisata, tentang bagaimana program ini akan menarik bagi wisatawan.

    Pesawat yang dipakai adalah Twin Otter DHC-6 400 dengan 19 kursi.  Mengambil awal dari Bandara Internasional Seychelles, penerbangan 30 menit akan membawa tamu pada tur Mahé Utara dengan pulau Cerf, Kepulauan Moyenne dan Ste Anne yang terlihat di sebelah kanan. Kemudian pesawat akan melewati ibu kota Victoria, mengikuti garis pantai di sekitar titik utara pantai Mahé hingga Beau Vallon.

    Penerbangan kemudian akan melewati Anse Major, taman laut Baie Ternay dan Port Launay, memberikan pemandangan taman nasional Morne Seychellois yang tak tertandingi, sebelum kembali ke pantai Grand Anse.

    “Dengan Scenic Flights kami, wisatawan akan dapat merasakan dan menghargai keindahan Seychelles yang tak tertandingi dari sudut yang baru. Terbang di tempat yang rendah di pesawat Twin Otter, membuat layanan kami akan mampu memberikan pemandangan menakjubkan dari banyak tempat wisata terkenal dan landmark utara Mahé, dari pantai yang menakjubkan hingga perbukitan taman nasional yang menghijau, semuanya dikelilingi oleh Samudera Hindia. Ini benar-benar pengalaman sekali dalam seumur hidup dan kami yakin ini akan menarik bagi penduduk dan pengunjung internasional yang ingin menjelajahi Seychelles dari udara,”  kata Roy Kinnear, Chief Executive Officer Air Seychelles.