Terminal 3 Soetta Beroperasi Pertengahan Agustus 2016

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta dipastikan akan beroperasi pertengahan Agustus mendatang.

“Terminal 3 akan diverifikasi, Insya Allah minggu kedua dioperasikan dan akan jadi hadiah kemerdekaan kita semua,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers di Kemenhub, Jakarta, Kamis seperti dikutip Tempo.co, 28 Juli 2016.

Dihubungi terpisah, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Suprasetyo menyatakan siap apabila dioperasikan lebih awal sesuai yang direncanakan yaitu 9 Agustus 2016.

“Tapi tergantung Presiden, akan di awal atau pertengahan, kita siap saja,” katanya.

Nantinya, kata dia, pengoperasian Terminal 3 tersebut meliputi seluruh rute domestik oleh maskapai Garuda Indonesia.

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II Agus Haryadi mengatakan pihaknya tengah mengupayakan pemenuhan aspek keselamatan, keamanan dan pelayanan sesuai dengan standar yang ditetapkan regulator.

“Kami sudah bicarakan hal ini dalam rapat-rapat bersama Kemenhub dan kita sudah usulkan tanggal 9 Agustus 2016, tapi belum keluar resminya,” katanya.

Dia mengungkapkan sebetulnya Presiden Joko Widodo menginginkan pengoperasian Terminal 3 sebelum Lebaran 2016 lalu, namun karena dinilai belum siap dari segi keselamatan, keamanan dan pelayanan, Kemenhub menunda pengoperasian terminal tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.