Boeing 737 Ini Nyaris Menabrak Laut

Setiap penggemar penerbangan tahu tentang proses pendaratan di Bandara  St. Maarten atau yang  terkenal dengan sebutan Princess Juliana Airport menjadi lokasi yang luar biasa untuk mendapatkan pemandangan menarik ketika pesawat melakukan proses pendaratan. Tetapi juga bisa berubah menjadi situasi yang berbahaya.

Sebagaimana dilaporkan The Aviationist, pada Selasa 7 Maret 2017 sebuah pesawat WestJet dengan nomor penerbangan 2652 yang terbang dari  Toronto melesat turun menuju Princess Juliana. Upaya  pertama melalui hujan dan awan rendah direkam dan difoto oleh penggemar penerbangan  yang hampir selalu di Maho Beach untuk menonton pesawat yang masuk.

Pendekatan pertama menempatkan pesawat terlalu rendah, saking rendahnyaa bahkan pesawat Boeing 737 itu terlihat menciptakan turbulensi di permukaan air.

Awak pesawat segera menambah kekuatan dan memposisikan pesawat kembali terbang sebelum kemudian mencoba melakukan pendekatan kedua.

Kru penerbangan komersial, dan terutama yang terlatih dan, dalam beberapa kasus, bersertifikat khusus untuk terbang ke bandara dengan pendekatan yang tidak biasa.

Video ini penting karena insiden seperti di Princess Juliana, St. Maarten ini sebenarnya sangat jarang. Menurut setidaknya satu sumber, tidak pernah ada kecelakaan yang tercatat pada pendekatan akhir untuk landasan pacu yang terkenal 27/9 di Princess Juliana.

Meskipun ada kabar tentang penutupan Maho Beach untuk publik dengan alasan keamanan, tempat ini  tetap terbuka  tidak pernah ada  kecelakaan yang signifikan bagi penonton di darat  dan tetap menjadi daya tarik sensasional bagi wisatawan dan penggemar penerbangan.