Ikuti Jejak Lion Air, Garuda Juga Buka Rute Jakarta-Madinah

April, Garuda Buka Rute Penerbangan Langsung Solo-Jeddah

Maskapai nasional Garuda Indonesia membuka rute baru untuk melayani jemaah umrah yakni Jakarta-Madinah. Rute baru itu bakal dilayani mulai 27 April dan akan beroperasi tiga kali dalam sepekan.

Direktur Niaga Garuda Indonesia, A Toni Soetirto, Jumat (22/4/2016) mengatakan, pembukaan rute itu seiring banyaknya permintaan wisatawan dan jamaah. “Madinah, menurut saya pribadi, adalah rute yang baik untuk memulai ibadah umrah. Sebelum ke Makkah, mengunjungi Madinah terlebih dahulu adalah opsi yang bagus,” paparnya.

Begitu sudah diluncurkan, penerbangan rute ini akan menjadi bagian dari paket-paket umrah.
PT Garuda Indonesia Airlines pada akhir April ini memang akan menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) yang diikuti sejumlah travel agent. “Dari 52 travel agent, delapan di antaranya khusus umrah,” tambah Selfie Dewiyanti, Vice President Marketing Garuda Indonesia.

Langkah Garuda ini sudah lebih dahulu dilakukan Lion Air. Pada akhir 2015 lalu, Lion sudah membuka penerbangan langsung menuju Bandara Amir Muhammad Bin Abdul Aziz Madinah dari empat kota di Indonesia, yakni Jakarta (Bandara Internasional Soekarno-Hatta), Surabaya (Juanda), Banjarmasin (Syamsudin Noor), dan Makassar (Bandara Internasional Sultan Hasanuddin).

Penerbangan Lion beroperasi sebanyak 12 kali dalam dua pekan, yakni sebanyak 9 penerbangan dari Bandara Soetta dan masing–masing sekali dalam dua pekan dari Juanda, Syamsudin Noor, dan Hasanuddin Makassar.

Sama halnya Garuda, Rudy Lumingkewas, Direktur Lion Air dalam siaran persnya saat itu mengatakan, salah satu tujuan utama layanan penerbangan ke Madinah adalah untuk memenuhi permintaan dan kebutuhan masyarakat terkait ibadah Umrah dan Haji dari Tanah Air yang kian tinggi.

Penerbangan menuju Madinah ini dilayani dengan pesawat baru milik Lion Air yaitu Airbus berbadan lebar A330- 300 sebanyak tiga unit dengan kapasitas 440 seats kelas ekonomi. Pesawat tersebut merupakan tipe Airbus berbadan lebar pertama yang dimiliki Lion Air.

Lion Air Resmi Buka Rute ke Madinah

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.