Besok Puncak Arus Balik di Bandara Soekarno Hatta

AirAsia & Sriwijaya Bakal Digeser ke Terminal 2 Soetta

Direktur Operasi dan Teknik AP II Djoko Murjatmodjo memperkirakan puncak arus balik di Bandara Soetta adalah besok pagi hingga malam hari. Hingga siang ini peningkatan penumpang yang tiba di Soetta pun belum mencapai ‘maksimal’.

“Frekuensi penumpang kelihatan meningkat dibanding kemarin tapi nampaknya belum mencapai puncaknya, terutama yang kita perkirakan arus balik kemungkinan akan tejadi besok pagi sampai malem karena besok itu hari terakhir libur bersama dan Senin besok kan pegawai mula masuk kerja,” kata Djoko kepada wartawan di Terminal 1C Bandara Soetta, Cengkareng, Sabtu (9/7/2016).

Djoko juga memperkirakan bahwa tahun ini akan ada 2 puncak arus balik di Soetta lantaran masih ada libur panjang bagi pelajar yang membuat pemudik tidak akan serentak menumpuk di bandara Soetta.

“Perkiraan kami nanti ada 2 puncak (arus balik), tanggal 10 Juli dan 16 Juli tapi kita lihat nanti dil apangan seperti apa, tapi tidak akan mungkin seperti tahun lalu karena tahun ini akan sedikit rata karena ada libur anak sekolah sampi 17 Juli nanti,” terang Djoko.

Mengantisipasi kepadatan saat arus balik nanti, AP II telah melakukan koordinasi dengan angkutan pemadu moda bandara untuk mengerahkan armada yang lebih besar untuk mengurangi penumpukan dan kepadatan di bandara.

“Kami intensifnya (koordinasi) dengan Damri, Primajasa dan angkutan lainnya bahkan bluebird dan taksi lain, kami koordinasi terus untuk penambahan armada,” katanya.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.