KLM Royal Dutch Airlines Tawarkan Pemandu Elektronik

KLM Royal Dutch Airlines menawarkan penumpang yang mengunjungi Amsterdam pada September nanti, sebuah gadget praktis: KLM Care Tag. Ini adalah perangkat tag koper audio pintar yang secara otomatis memberi pengunjung panduan verbal berbasis lokasi tentang cara berpetualang di Amsterdam.

Tag audio ini dirancang dengan panduan lokasi khusus, terdiri dari modul GPS offline dan speaker. Saat Anda berjalan atau bersepeda melalui kota, tag akan menawarkan tip di lokasi tersebut pada waktu yang tepat. Di seluruh Amsterdam, KLM merencanakan panduan suara ini akan mampu membantu wisatawan yang berkeliling kota itu. Pengunjung bisa melampirkan tag ke bagasi atau pakaiannya.

Ini merupakan bagian dari ambisi KLM untuk menjadi perusahaan penerbangan Eropa yang paling berorientasi pelanggan, dengan pengembangan perangkat yang memperluas layanan di luar pesawat terbang dan bandara. Kru KLM mengisi KLM Care Tag dengan ratusan tip praktis tentang kota Amsterdam. Bukan tips wisata standar, tapi tips yang lengkap seperti resep berada di persimpangan yang sibuk dengan banyak pengendara sepeda, dimana dan bagaimana mengunci motor Anda, dan kapan harus hati-hati menghadapi pencopet. Ada juga tips yang lebih ringan seperti di mana mencicipi makanan lokal secara gratis, di mana bisa melihat street art yang bagus atau tempat untuk menyewa sepeda atau boat. Dengan tag ini Anda seperti selalu memiliki seseorang yang memandu melewati kota.

Selama beberapa tahun terakhir, Amsterdam telah berubah dengan cepat menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. Januari tahun ini untuk pertama kalinya lebih dari 1 juta orang mengunjungi kota tersebut. Pada tahun 2025 ini akan meningkat dengan 30%. Bersama dengan Paris dan Lisbon, tempat ini menampung sebagian besar pengunjung di Eropa.

Tag KLM ini bisa dipesan pada September secara online oleh penumpang yang melakukan perjalanan ke Amsterdam. Penumpang yang berminat, bisa memesannya tapi ketersediaannya terbatas. Edidi pertama dari tag ini hanya tersedia dalam bahasa Inggris namun akhir tahun ini akan ada lebih banyak tag tersedia dalam bahasa China, Portugis, Jerman dan Rusia.