Tak Hanya Tim Sepak Bola, KLM Cat Pesawatnya dengan Warna Orange

    Tahun lalu, selama Netherlandss ‘Raja Day, Maskapai Belanda KLM memosting di media sosial gambar pesawat terbang oranye diserai dengan pertanyaan: “Haruskah kita mewarnai pesawat dengan oranye King Day tahun depan? #OrangeExperience “.

    Setahun kemudian, setelah 30.000 suka dan 2.500 tanggapan positif, Maskapai Belanda pada Rabu 15 Juni meluncurkan pesawat oranye pertama, sebuah Boeing 777-300ER (PH-BVA ā€¢ MSN 35671 ā€¢ LN 694).

    klm orange 1

    Menurut maskapai, pesawat jet akan digunakan pada penerbangan rutin sekaligus untuk mempromosikan Belanda.

    Selain warna baru, 777-300ER ini dilengkapi dengan Kelas Bisnis dan Coach produk baru. KLM juga mengumumkan bahwa pesawat itu terutama akan beroperasi pada rute Rio de Janeiro – Amsterdam selama Olimpiade yang berakhir pada 22 Agustus dengan “Penerbangan Medali” untuk membawa tim Olimpiade Belanda kembali ke rumah.

    klm orange 2

    Untuk pembuatan livery ini, tim yang terdiri dari 35 orang menghabiskan waktu selama empat hari dan menghabiskan 335 liter cat oranye yang menggantikan warna biru khas maskapai. Warna dari bendera Belanda juga dimasukkan dalam desain, transisi antara oranye dan biru

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.