Lion Air, Batik & Citilink Boleh Terbang ke Eropa

Komisi Uni Eropa pada hari ini, Kamis (16/6/2016) mengeluarkan keputusan mencabut larangan terbang tiga maskapai Indonesia ke kawasan itu. Ketiga maskapai tersebut yakni Lion Air, Batik Air dan Citilink.

Direktur Utama Citilink Albert Burhan menyambut gembira kabar tersebut. Hasil itu diraih setelah Citilink diaudit secara langsung oleh UE dalam aspek keamanan penerbangan

“Kami bisa mengikuti jejak Garuda Indonesia [terbang ke Eropa]. Hasil itu menunjukan tingkat safety citilink berkelas international,” kata Albert disela-sela acara buka puasa bersama wartawan di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Di tempat terpisah, Lion Air Grup yang dua maskapainya juga lolos dari larangan terbang ke Eropa mengatakan bahwa hasil audit merupakan pengakuan Internasional terhadap dunia penerbangan Indonesia.

Presiden Direktur Lion Air Grup Edward Sirait mengatakan, Lion Air da Batik Air sudah sungguh-sungguh melaksanakan standar dan prosedur penerbangan sehingga bisa diakui di dunia internasional.

Manajemen Lion Air dan Batik Air akan terus melakukan perbaikan menyangkut kualitas pelayanan terutama masalah keselamatan dan keamanan penerbangan kata Edward.

Dengan pencabutan larangan terbang oleh UE, maka ketiga maskapai tersebut diperbolehkan terbang ke Eropa.

Lion Air, Batik & Citilink Boleh Terbang ke Eropa
Surat keputusan Uni Eropa yang mencabut larangan terbang. Selain tiga maskapai di Indonesia, Uni Eropa juga mencabut larangan terbang untuk semua airlines di Zambia, dan Air Madagascar. Hampir semua maskapai Iran juga diperbolehkan terbang ke Eropa.

Sebelumnya, empat maskapai Indonesia sudah terlebih dahulu diizinkan terbang ke Eropa. Maskapai tersebut yakni Garuda Indonesia, Airfast Indonesia, Ekspres Transportasi Antarbenua (Premiair), dan Indonesia Air Asia. (Sumber: Kompas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.