Garuda Buka Lagi Rute Penerbangan Langsung Medan-Singapura

    Tabrak Burung, Sensor AOA Pesawat Garuda Copot & Terpaksa Divert

    Garuda Indonesia membuka kembali rute penerbangan langsung dari Bandara Kualanamu di Medan menuju Singapura tanpa harus transit ke Jakarta terlebih dulu.

    Pembukaan rute tersebut diresmikan Menteri Pariwisata Arief Yahya dengan pemukulan gendang bersama Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo dan Gubernur Sumut HT Erry Nuradi di terminal keberangkatan internasional Bandara Kualanamu, seperti dikutip Bisnis.com, Selasa (14/6/2016).

    Menteri Pariwisata Arief Yahya mengungkapkan apresiasi dan dukungannya atas dibukanya kembali rute Medan-Singapura yang sempat dihentikan pada tahun 2002.

    Penerbangan tersebut diharapkan dapat semakin membuka peluang pengembangan potensi kepariwisataan di Sumatera Utara, terutama Danau Toba yang telah dijadikan salah satu dari 10 destinasi wisata nasional.

    Dengan adanya penerbangan tersebut, diharapkan kedatangan wisatawan mancanegara yang ada di Singapura semakin banyak ke Sumatera Utara.

    Garuda Indonesia juga diharapkan tidak sekadar melayani penerbangan, tetapi menginformasikan berbagai kemudahan kunjungan ke Sumatera Utara.

    “Katakan pada mereka (wisatawan mancanegara), bahwa mereka bebas visa ke Medan,” katanya.

    Dirut Garuda Indonesia M Arif Wibowo mengatakan, pembukaan kembali rute penerbangan Medan-Singapura tersebut merupakan salah satu upaya mendukung pengembangan kepariwisataan di Sumut.

    Dukungan tersebut diberikan karena pihaknya menyadari bahwa pariwisata telah menjadi salah satu leading sector perekonomin nasional.

    Sebagai langkah awal, pihaknya masih menggunakan satu kali penerbangan pulang pergi dan akan ditambah jika mendapatkan respons positif dari pengguna jasa penerbangan.

    Dalam penerbangan perdana tersebut, pihaknya menemukan respons yang cukup bagus.

    “Penumpangnya tercatat di atas 100 orang,” katanya.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.