Terkendala Hujan, Proyek Bandara Ahmad Yani Ditarget Selesai 2017

Bandara Ahmad Yani Semarang

PT Angkasa Pura (Persero) I terus membenahi Bandara Ahmad Yani, Semarang untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

“Pengunjung, baik penumpang naik maupun turun, harus diberikan kenyamanan. Kami terus meningkatkan sisi pelayanan untuk kenyamanan ini,” kata General Manager PT Angkasa Pura (Persero) I Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko seperti dikutip Tempo, Senin (13/6/2016)

Pembangunan bandara akan selesai pada akhir 2017. “Operasional akan dimulai pada awal 2018. Mudah-mudahan selesai tepat waktu,” katanya.

Priyo mengatakan saat ini kendala utama pembangunan bandara adalah musim. Ketika hujan, akses masuk menuju lokasi pembangunan sulit dilalui.

“Kalau selebihnya berjalan lancar, satu-satunya kendala hanya saat hujan. Operasional menjadi tersendat,” ujar Priyo.

Sementara itu, dengan pelayanan yang ada saat ini, Bandara Ahmad Yani Semarang mampu melayani 11 maskapai penerbangan, yakni 10 maskapai penerbangan reguler dan satu maskapai untuk penerbangan khusus ke Karimunjawa dan Madura.

Beberapa maskapai yang melewati rute Bandara Ahmad Yani adalah Garuda Indonesia, Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Batik Air, Trigana Air, Airvast, Air Asia, Silk Air, Wings Air, dan NAM Air.

“Saat hari normal, rata-rata jumlah penumpang yang melalui Bandara Ahmad Yani antara 5.500-6.000 penumpang. Setelah adanya pengembangan ini, diharapkan semakin banyak jumlah penumpang yang naik ataupun turun melalui Ahmad Yani,” kata Priyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.