Inilah Konsep Helikopter Masa Depan Bell

Bell Helicopter telah meluncurkan sebuah konsep helikopter baru untuk membantu mengembangkan solusi pesawat sayap putar masa depan yang lebih aman, lebih cerdas, dan lebih efisien.

Konsep artistik  FCX-001 terungkap pada acara HAL HELI-EXPO yang digelar di Dallas pada awal Maret 2017 ini.

Menurut perusahaan, Bell mendirikan sebuah tim pada September 2016 dengan tujuan untuk fokus pada teknologi yang muncul untuk dimasukkan ke dalam portofolio platform perusahaan. FCX-001 adalah hasil dari penelitian tersebut.

Sebagaimana dicatat oleh Bell, teknologi termasuk dalam konsep baru termasuk sistem anti-torsi baru di boom ekor yang dirancang untuk meninkatkan keselamatan, mengurangi kebisingan, dan parameter kinerja.

Selain itu juga menggunakan sistem penggerak hybrid; struktur badan pesawat canggih dan berkelanjutan; landing gear geometri baru; morphing baling-baling utama untuk mengoptimalkan kinerja dalam modus penerbangan yang berbeda.

Helikopter diawaki  satu-pilot  dan bantuan kecerdasan buatan  serta kabin penumpang modular yang canggih.

“FCX-001 jad poin jalan bagi masa depan kita. Fokus baru pada solusi inovatif dan teknologi,” kata CEO Bell Mitch Snyder dalam sebuah pernyataan yang dilansir IHS  Jane Kamis 9 Maret 2018. “Ketika waktunya tepat kami berharap dapat berbagi lebih dari apa yang kita lakukan di balik pintu tertutup.”