Kenapa Melepas Sepatu di Dalam Pesawat Berbahaya? Ini Penjelasannya…

Ada beberapa hal yang dilarang untuk dilakukan sebelum pesawat lepas landas. Salah satu di antaranya adalah melepas sepatu. Mengapa?

Anda yang sering melakukan perjalanan dengan pesawat terbang perlu mengetahui beberapa hal yang dilarang dilakukan sebelum pesawat lepas landas. Salah satu di antaranya adalah melepas sepatu.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, ketika lepas landas atau mendarat, ada kemungkinan pesawat mengalami masalah. Terutama tiga menit setelah lepas landas atau delapan menit sebelum mendarat.

Pada momen-momen tersebut, disarankan sebaiknya penumpang jangan melepas sepatu. Sebab, jika tiba-tiba pesawat yang ditumpangi mendapat masalah, maka akan memakan waktu untuk memakai sepatu sebelum menyelamatkan diri.

“Namun ada waktu tepat untuk melepas sepatu. Penumpang dapat melepas sepatu setelah pesawat lepas landas, tapi harus memakainya kembali setidaknya delapan menit sebelum mendarat,” jelas seorang pilot Patrick Smith.

Disarankan pula kepada para perempuan untuk menghindari penggunaan sepatu berhak tinggi saat naik pesawat. Lebih baik gunakan jenis sepatu yang membuat leluasa bergerak dalam keadaan darurat. “Memakai sepatu hak tinggi mempersulit perempuan menyelamatkan diri saat kondisi darurat,” kata pilot yang juga penulis Cockpit Secret itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.