GARUDA INDONESIA : Terbang Perdana Solo-Jeddah, Jumlah Penumpang Capai 60%

    Garuda Indonesia resmi melakukan penerbangan perdana Solo-Jeddah, hari ini, Selasa (3/5/2016), melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo. Penerbangan Solo-Jeddah dilayani dua kali dalam sepekan, yakni hari Selasa dan Kamis.

    Dalam penerbangan tersebut, Garuda Indonesia menggunakan pesawat Airbus 330-300 untuk all economy class. Penerbangan akan transit di Bandar Udara Sultan Iskandar Muda, Banda Aceh untuk mengisi bahan bakar sebelum bertolak ke Jeddah, Arab Saudi.

    General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo Mochamad Firman mengatakan pada penerbangan perdana kali ini kursi yang terisi hanya 60%. Jumlah tersebut belum memenuhi target awal sebesar 85%. Padahal sebelumnya jumlah calon penumpang sudah mencapai 70 persen dari total 362 kursi yang disediakan.

    “Mendekati jadwal penerbangan, jumlah penumpang turun menjadi 60 persen. Penumpang yang membatalkan penerbangan diantaranya dari Yogyakarta. Mereka tidak jadi umrah melalui Solo tapi lewat Jakarta. Sebagian lagi karena gagal mendapatkan visa,” ujar Firman seperti dikutip merdeka.

    Firman mengatakan, seluruh penumpang yang diberangkatkan merupakan jemaah umroh yang akan melaksanakan ibadah di tanah suci. Sedangkan calon Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dan jasa kargo ke Timur Tengah belum ada. Ia berjanji akan terus melakukan sosialisasi agar rute penerbangan Solo-Jeddah menjadi lebih ramai.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.