Liburan, Kursi Lion Air dari Batam ke Jogja dan Denpasar Laris Manis

    Lion Air Ditolak Otoritas Hong Kong karena Menyimpang dari Jalur Normal

    Jumlah calon penumpang yang sudah memesan tiket penerbangan Maskapai Lion Air dari Batam, Kepulauan Riau, ke sejumlah tujuan untuk libur panjang mulai Kamis (5/5/2016) meningkat signifikan.

    “Untuk sejumlah tujuan sudah penuh. Rata-rata calon penumpang sudah pesan tiket dalam beberapa hari terakhir,” kata Distrik Manager Lion Air Batam M Zaini Bire di Batam, Selasa (3/5/2016).

    Ia mengatakan tiket yang paling banyak dipesan dalam masa libur panjang pekan ini ialah Bandara Internasional Hang Nadim Batam-Denpasar, Batam-Yogyakarta, Batam-Padang, dan Batam-Jakarta.

    “Untuk tujuan tersebut rata-rata kursi sudah terisi penuh. Pemesanan untuk tujuan lain juga meningkat meskipun tidak sepadat empat rute tersebut,” kata dia seperti dikutip Antara.

    Saat ini Lion Air melayani penerbangan Batam-Denpasar Bali satu kali setiap hari. Sementara itu untuk Batam-Yogyakarta dua kali sehari pada pagi dan sore hari.

    Untuk penerbangan dari Batam tujuan Padang Sumatera Barat empat kali sehari, dan Batam tujun Bandara Soekarno Hatta Tanggerang sebanyak enam kali sehari.

    “Dalam beberapa waktu terakhir memang masuk masa sepi penumpang sehingga sering terjadi pembatalan jadwal penerbangan. Namun saat ini sudah kembali mulai padat, sehingga penerbangan kembali normal,” kata dia.

    Setiap hari, kata Bire, rata-rata Lion Air melayani 40 kali penerbangan ke beberapa kota di Indonesia baik wilayah Sumatera, Pulau Jawa, Kalimantan, Bali, maupun Sulawesi.

    Lion Air adalah maskapai dengan jumlah penerbangan terbanyak dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam yang sudah dijadikan penghubung (hab) untuk penerbangan dari Indonesia bagian barat ke kawasan Indonesia tengah atau timur dan sebaliknya sehingga tidak harus transit di Jakarta.

    Pada 2015, Lion Air gencar menambah rute penerbangan baru dari Batam untuk memperluas jaringan maskapai tersebut.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.