Pegawai Mogok, Bandara Hang Nadim Tetap Beroperasi

Sepi Penumpang, 11 Penerbangan di Hang Nadim Dibatalkan

Operasional Bandara Internasional Hang Nadim milik Badan Pengusahaan (BP) Batam berjalan normal meski pada Rabu (6/4/2016) pagi terjadi mogok kerja pegawai di lembaga tersebut.

“Bandara masih beroperasi normal. Tidak terganggu dengan mogok pegawai di Kantor BP Batam,” kata Kepala Bagian Umum Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Suwarso di Batam.

Ia mengatakan seluruh aktivitas di bandara termasuk pelayanan penerbangan tetap berjalan seperti biasa meskipun saat menggelar aksi ada yang berorasi dan mengatakan akan melumpuhkan bandara.

“Insya Allah sampai saat ini tidak terpengaruh. Kami tetap beroperasi seperti biasa. Kondisi masih tetap aman,” kata dia.

Berdasarkan pantauan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, sejumlah petugas pada area keberangkatan, kedatangan, pengawas parkir kendaraan tetap menjalankan tugas.

Jadwal penerbangan juga tetap berjalan seperti hari-hari biasa. Hanya satu jadwal dari Garuda Indonesia dan TransNusa yang mengalami keterlambatan.

“Semua berjalan sesuai jadwal yang ada. Tidak ada pengaruh dari aksi di BP Batam,” kata Suwarso.

Rabu pagi, ratusan pegawai BP Batam termasuk beberapa yang bertugas di Bandara Hang Nadim mogok kerja menolak rencana restrukturisasi lembaga tersebut yang akan berdampak pada pemindahan sebagian pegawai ke instansi lain di Batam maupun Kepri. (Antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.