Air Taxi Indonesia Whitesky Aviation Borong 30 Unit Helikopter Bell

PT Whitesky Aviation, perusahaan penerbangan carteran (air taxi) asal Indonesia, telah menandatangani perikatan jual beli pembelian 30 unit helikopter dengan produsen asal Amerika Serikat (AS), Bell Helicopter, sebuah perusahaan afiliasi dari Textron Inc‎.

CEO Whitesky Aviation‎ Denon Prawiraatmadja menjelaskan, sebanyak 30 unit helikopter yang dibeli tersebut berjenis Bell 505 Jet Ranger X. Armada helicopter ini akan digunakan oleh Whitesky Aviation untuk layanan air taxi dan air ambulance di seluruh Indonesia.

“Rencana pembelian helikopter Bell 505 ini sesuai dengan rencana kerja perusahaan untuk lima tahun ke depan. Helikopter jenis ini dipilih karena dinilai mampu memberikan layanan terbang yang aman, nyaman, serta andal dengan biaya yang sangat kompetitif,” kata Denon dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2016).

Denon menuturkan apa yang dilakukan ini sesuai visi perusahaan, yaitu ingin menjadi penyedia jasa transportasi terbaik yang menawarkan fleksibilitas kepada para pelanggan kami tanpa mengurangi sedikit pun standar pelayanan dan keamanan yang ada.

EVP Commercial Business Textron Inc. Matt Hasik‎ mengapresiasi pesanan dari White Sky Aviation. Dengan pertumbuhan industri penerbangan Indonesia yang cukup menjanjikan, menjadikan potensi penerbangan carter juga menarik.

“Kami sangat senang Whitesky Aviation telah memilih Bell 505 sebagai armada tambahan mereka untuk melayani air taxi‎. Bell 505 ini memang di desain dengan teknologi keamanan dan efisiensi terbaik. Pilihan yang sesuai untuk negara seperti Indonesia ini,” papar dia.

Matt menambahkan, ‎setiap helikopter Bell yang diproduksi didukung dengan jaringan fasilitas layanan terbaik di bidangnya. Hal itu didukung ratusan layanan servis resmi di seluruh dunia sehingga mendapatkan peringkat satu dalam hal kepuasan layanan selama 22 tahun menurut survei yang dilakukan the Helicopter Product Support Survey.

Whitesky Aviation, adalah perusahaan aviasi nasional yang fokus pada lini bisnis pesawat carter. Saat ini Whitesky Aviation mengoperasikan enam armada helikopter (tiga Bell 429 dan tiga Bell 407). Perusahaan ini juga tengah memperluas jangkauan layanannya di Indonesia, dengan basis operasi Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Kalimantan, Sulawesi, Bali, serta Papua.

Pada awal 2016 ini, Whitesky Aviation mendaftarkan seluruh armada helikopternya ikut dalam program Bell Helicopter’s Customer Advantage Plan – sebuah program purna jual untuk layanan perawatan dan suku cadang. Program ini memungkinkan para operator pengguna Bell mampu memperkirakan biaya perawatan per bulan sehingga mengurangi biaya operasional perusahaan dan meningkatkan ketersediaan armada terbangnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.