2016 Tahun Sepi Bisnis Penerbangan di Batam

Sepi Penumpang, 11 Penerbangan di Hang Nadim Dibatalkan

Tahun 2016 ini diprediksi menjadi tahun sepi bagi bisnis penerbangan di Bandara Hang Nadim, Batam. Ini terlihat dari sepinya penumpang sejak awal tahun hingga memasuki bulan keempat 2016. Selama tiga bulan terakhir, tidak ada tambahan rute maupun jadwal penerbangan baru di bandara itu.

“Memang saat ini masih sepi. Maskapai memilih untuk sementara tidak menambah rute ‎penerbangan baru,”ujar Suwarso, Kepala Bagian Umum Bandara Hang Nadim Batam, Selasa (5/4).

‎Suwarso mengatakan, maskapai akan menambahkan rute baru dan jadwal penerbangan saat aktivitas penumpang mulai menunjukan kenaikan. Dia memprediksi memasuki Ramadan baru akan ada kenaikan jumlah penumpang yang cukup signifikan. “Kami prediksi memasuki bulan puasa maskapai mulai menambahkan rute barunyai,” tuturnya.

Dibanding tahun lalu, tahun ini memang terbilang sepi. Tahun lalu, dari awal tahun sudah mulai ada maskapai yang menambah rute penerbangan. Hingga memasuki bulan ke enam, beberapa maskapai seperti Lion Air dan Citilink menambah rute baru yang cukup banyak seperti tujuan Batam-Semarang dan Batam-Bandung.

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.