Emirates Resmi Terbangkan Jumbo Jet A380 Dubai-Birmingham

    Airbus A380
    Airbus A380

    Emirates memulai layanan penerbangan dengan super jumbo Airbus A380 dari Dubai ke Birmingham. Pemakaian A380 merespons permintaan pasar yang semakin banyak.

    Ratusan orang berkumpul untuk menyaksikan pesawat penumpang terbesar di dunia tiba di bandara Birmingham pada pukul 12:20 waktu setempat, seperti dikutip The National Business, Senin (28/3/2016).

    Rute Dubai-Birmingham, sebenarnya sudah dilalui Emirates sejak satu dekade lalu. Kini Maskapai “kaya” ini menyediakan tiga kali penerbangan setiap hari.

    Layanan baru A380 rute Birmingham dioperasikan dengan konfigurasi dua kelas. Total kursi yang disediakan adalah 615 kursi. Penambahan kapasitas penumpang ini makin membuktikan niat Emirates untuk menguasasi pasar Eropa khususnya Inggris.

    Sementara itu lonjakan penumpang di Bandara Dubai juga disikapi serius oleh ototritas pengelola bandara. Bandara berkapasitas 90 juta penumpang ini membuka terminal pesawat D dengan 21 stand. Empat stand di antaranya mampu mampu menampung pesawat jumbo jet A380 dan Boeing 747. Hingga kini bandara Dubai tetap mempertahankan posisinya sebagai bandara nomor satu di dunia.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.